Prediksi Bayern Munchen vs Borussia Dortmund, Der Klassiker Beda Kepentingan

Gila Bola – Bayern Munchen akan menghadapi Borussia Dortmund dalam duel Der Klassiker pada Minggu (7/3) dini hari WIB di Allianz Arena, dengan duel ini juga akan menarik untuk melihat duel ketajaman antara Robert Lewandowski melawan Erling Haaland.

Kedua tim akan mengusung misi berbeda dalam Der Klassiker kali ini saat Bayern Munchen ingin terus berada dalam tren positif demi menghindari kejaran RB Leipzig di urutan kedua, sementara Borussia Dortmund perlu membidik tiga poin untuk meningkatkan peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah kehilangan lima poin di dua pertandingan setelah kembali dari Piala Dunia Antarklub di Qatar, skuad asuhan Hansi Flick kemudian bangkit lewat kemenangan 4-1 atas Lazio di Liga Champions dan menghajar FC Koln dengan skor telak 5-1 di kandang.

Tidak hanya memastikan bahwa mereka tetap unggul dua poin dari RB Leipzig, yang bangkit dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Borussia Monchengladbach pada hari sebelumnya, itu juga membuat Thomas Muller dan Serge Gnabry kembali dari sakit dan cedera masing-masing di babak kedua untuk berkontribusi langsung untuk kemenangan tim.

Kemenangan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang Sevilla telah menjadi titik balik penting bagi Borussia Dortmund usai kehilangan lima angka di dua laga sebelumnya di Bundesliga, kalah dari Freiburg dan imbang kontra Hoffenheim.

Mereka kemudian meninjaklanjuti kemenangan Liga Champions mereka dengan dua kemenangan beruntun di Bundesliga atas Schalke (0-4) dan Arminia Bielefeld (3-0), sebelum menjadikannya empat kemenangan beruntun dengan kemenangan 1-0 atas Gladbach di perempat final DFB-Pokal.

Rekor Pertemuan

Rekor head to head secara keseluruhan menguntungkan Bayern, karena mereka memenangkan 49 dari 103 pertemuan mereka di Bundesliga. Dortmund memiliki lebih banyak hasil imbang (29) daripada kemenangan (25) melawan raksasa Bavaria. Bayern bahkan memenangi semua empat pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi.

Berita Tim

Douglas Costa, Tanguy Nianzou, dan Corentin Tolisso tidak akan tersedia untuk Der Klassiker. Sementara itu, keterlibatan Benjamin Pavard dan Alexander Nubel diragukan. Serge Gnabry telah mengatasi cedera ototnya, dan diharapkan tampil.

Borussia Dortmund memiliki beberapa masalah cedera  saat ini. Axel Witsel, Marcel Schmelzer, dan Manuel Akanji tidak akan berperan dalam pertandingan besar ini. Jadon Sancho dan Raphael Guerreiro diharapkan pulih tepat waktu usai mengalami masalah ringan di laga sebelumnya.

Perkiraan Pemain

Bayern Munchen XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Kingsley Coman, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski

Borussia Dortmund XI (4-2-3-1): Marwin Hitz; Nico Schulz, Dan-Axel Zagadou, Emre Can, Thomas Meunier; Thomas Delaney, Mahmoud Dahoud; Jadon Sancho, Marco Reus, Giovanni Reyna; Erling Haaland

Prediksi

Dengan 28 gol dalam 22 penampilan, Robert Lewandowski terus mencatatkan rekor pencetak gol di Bundesliga saat Bayern mengincar gelar liga kedelapan berturut-turut. Penyerang Polandia juga selalu menjadi momok mengerikkan bagi mantan klubnya, mencetak setidaknya dua gol dalam lima pertemuan kandang terakhir dan dia difavoritkan untuk kembali melakukannya di sini.

Bayern tidak terkalahkan dalam 35 dari 38 pertandingan terakhir mereka dan mencetak setidaknya 3 gol dalam 4 pertandingan kandang terakhirnya melawan Borussia Dortmund di semua kompetisi, yang menjadi alasan jelas mengapa pasukan Hansi Flick sangat difavoritkan di sini.

Raksasa Bavaria juga selalu memenangkan lima pertemuan kandang terakhir mereka melawan Die Borussen, meski sang tamu juga belakangan dalam performa positif, menang beruntun di 4 laga terakhir di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.

Borussia Dortmund telah mencetak gol dalam 31 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, jadi meskipun Bayern Munchen adalah favorit kuat di sini, Erling Haaland dan kawan-kawan setidaknya harus bisa mendapatkan gol ke gawang Manuel Neuer.

Prediksi Skor : Bayern Munchen 3-1 Borussia Dortmund