Prediksi Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach, Saatnya Kunci Gelar Liga

Gilabola.com – Bayern Munchen akan menghadapi Borussia Monchengladbach dalam laga lanjutan Bundesliga pada Sabtu (8/5) malam WIB, dengan tuan rumah ingin menyegel gelar Bundesliga kesembilan berturut-turut dengan kemenangan di kandang sendiri.

Monchengladbach, sementara itu, bertujuan untuk mengamankan tiket ke Liga Europa untuk bersaing dengan bos mereka yang akan datang, Adi Hutter, karena Marco Rose akan bergabung ke Borussia Dortmund.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bayern Munchen sudah siap melakukan perubahan pada kursi manajerial mereka, dengan manajer RB Leipzig Julian Nagelsmann sudah dipastikan akan menggantikan Hansi Flick di ruang ganti selama musim panas.

RB Leipzig, yang tujuh poin di belakang Bayern Munchen dengan tiga pertandingan tersisa, secara matematis masih bisa mengejar pemuncak klasemen liga. Tapi jika mereka kalah dari Borussia Dortmund beberapa jam sebelumnya, maka raksasa Bavaria sudah dinobatkan sebagai juara bahkan sebelum bermain melawan Gladbach.

Channel Gilabola di Youtube

Bagaimanapun, Hansi Flick akan ingin memastikan dia keluar dari Bayern Munchen setelah 18 bulan yang gemilang dengan gelar Bundesliga di akhir pekan ini. Sebenarnya gelar kesembilan beruntun bisa saja mereka amankan selama akhir pekan lalu, tapi Thomas Muller dan kawan-kawan kalah di kandang Mainz. Entah disengaja atau tidak, mereka kini berkesempatan merayakan gelar juara di depan publik sendiri.

Gladbach, sementara itu, tampaknya berniat memberi Marco Rose kado perpisahan yang spektakuler menjelang kepindahannya ke Dortmund di musim panas, atau mungkin juga untuk mengesankan manajer baru mereka Adi Hutter, yang akan meninggalkan Eintracht Frankfurt untuk menggantikan Marco Rose.

Die Fohlen memetik kemenangan luar biasa atas Frankfurt dan Arminia Bielefeld dengan skor masing-masing 4-0 dan 5-0 dalam beberapa pekan terakhir, meskipun kekalahan 3-2 dari Hoffenheim setelah memimpin 2-0 pada babak pertama adalah kekalahan yang patut disesalkan.

Sejak tersingkir dari fase gugur Liga Champions dari Manchester City pada pertengahan Maret, Gladbach telah mengumpulkan 13 poin dalam enam pertandingan untuk naik ke posisi ketujuh di klasemen dan menghidupkan harapan untuk setidaknya lolos ke Liga Europa musim depan.

Rekor Pertemuan

Dalam enam pertemuan terakhir, kedua tim berbagi tiga kemenangan, tapi salah satu kemenangan Bayern didapat melalui adu penalti di pertandingan piala. Dalam lima pertemuan terakhir di Allianz, raksasa Bavaria menang empat kali dan hanya kalah sekali.

Berita Tim

Bayern Munchen akan menyambut kembali Lucas Hernandez dan Niklas Sule ke dalam skuad, tapi Eric Maxim Choupo-Moting diragukan tampil setelah mengalami cedera punggung. Corentin Tolisso dan Douglas Costa masih cedera panjang.

Mamadou Doucouré mengalami cedera Achilles dan tidak akan bermain lagi musim ini. Dia menjadi satu-satunya pemain yang absen untuk Gladbach.

Perkiraan Pemain

Bayern Munchen XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, David Alaba, Jerome Boateng, Benjamin Pavard; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Kingsley Coman, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski

Borussia Monchengladbach XI (3-4-1-2): Yann Sommer; Ramy Bensebaini, Nico Elvedi, Matthias Ginter; Valentino Lazaro, Florian Neuhaus, Denis Zakaria, Stefan Lainer; Lars Stindl; Breel Embolo, Marcus Thuram

Prediksi

Bayern Munchen telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 10 dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka di Bundesliga dan memenangkn empat dari lima laga kandang teranyar mereka melawan Monchengladbach.

Bayern Munchen tak pernah absen mencetak gol di semua kompetisi di sepanjang musim ini, sementara Borussia Monchengladbach telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.

Dengan kualitas yang mereka miliki di skuad mereka dan laga yang akan digelar di Allianz Arena, tim besutan Hansi Flick merupakan favorit untuk menang di sini. Apalagi mereka akan mempertaruhkan klaim gelar Bundesliga ke-31 mereka. Jadi, kemenangan untuk tuan rumah di laga ini. Kecuali jika Dortmund bisa mengalahkan Leipzig di laga sebelumnya, Die Roten mungkin saja akan bermain lebih santai di sini.

Prediksi Skor : Bayern Munchen 3-2 Borussia Monchengladbach

AHABET
AHABET