Prediksi Bayern Munchen vs RB Leipzig 20 Desember 2018

Prediksi Bayern Munchen vs RB Leipzig 20 Desember 2018

Gilabola.com – Prediksi pertandingan antara Bayern Munchen vs RB Leipzig dalam laga Liga Jerman jadwal pekan ke-16 yang akan digelar di Allianz Arena pada hari Kamis (20/12) dinihari WIB.

Bayern Munchen kembali ke performa terbaik mereka setelah melakoni bulan November yang agak bergejolak. Kemenangan tandang yang meyakinkan lainnya atas Hannover akhir pekan lalu (4-0) membuat sang juara bertahan itu mencatatkan tiga kemenangan liga berturut-turut.

Bayern Munchen telah melupakan kekalahan 3-2 dari pemimpin liga Borussia Dortmund, yang mengalami nasib sial mereka sendiri, kalah 2-1 dari Fortuna Dusseldorf pada Rabu dinihari.

Dengan Bayern baru akan beraksi lagi di Liga Champions pada bulan Februari, pelatih Niko Kovac kini bisa fokus sepenuhnya untuk membawa timnya mengamankan tempat terbaik yang bisa mereka peroleh di liga sebelum jeda musim dingin. Skuadnya akan menghadapi RB Leipzig yang selalu tampil tidak konsisten musim ini, Kamis dinihari.

Setelah 10 laga tak terkalahkan, RB Leipzig menelan dua kekalahan dari Wolfsburg (1-0) dan Freiburg (3-0) dalam empat laga liga teranyarnya.

Advertisement
OLE777
OLE777

Sayangnya bagi para skuad asuhan Ralf Rangnick, laga tandang di Allianz Arena adalah salah satu pertandingan terberat mereka musim ini – Leipzig juga sudah menghadapi Dortmund di Signal Iduna Park – dan Red Bulls juga dua kali kalah pada pertandingan mereka di sana sejauh ini.

Leipzig sedikit senang bahwa duo striker Youssef Poulsen dan Timo Werner masing-masing berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Mainz akhir pekan lalu. Jelas mereka akan mengandalkan kedua penyerang tersebut untuk mencetak gol di Allianz Arena.

Namun Red Bull menemukan mereka memiliki sedikit masalah di sini. Sangat tidak biasa bahwa ada sebuah tim yang tidak mampu mencetak gol dalam tiga tandang terbarunya (dua di Bundesliga dan satu Liga Europa). Dan itu akan dibuat semakin rumit dengan lini belakang Bayern kini telah menjadi semakin solid.

Bagi Bayern, strategi mereka adalah mengendalikan permainan. Tidak ada tim yang mencatat statistik kepemilikan bola, akurasi umpan, atau jumlah tembakan melebihi Die Roten. Apakah serangan balik Leipzig dapat bekerja dengan baik melawan pertahanan skuad Niko Kovac, itu adalah pertanyaannya.

Dan dengan The Bavarian mencetak tiga gol atau lebih dalam lima dari enam laga kompetitif teranyarnya, kami memprediksi Bayern Munchen menang. Prediksi Skor: Bayern Munchen 3-1 RB Leipzig.

Head-to-head Bayern Munchen vs RB Leipzig

RB Leipzig menang 2-1 di kandang Bayern ketika kedua tim bertemu Maret lalu. Bayern telah memenangkan empat dari lima pertemuan kompetitif di antara mereka (W4 L1).

Statistik Pertandingan Bayern Munchen vs RB Leipzig:

  • Bayern Munchen telah memenangkan empat dari lima pertandingan kompetitif terakhir mereka (W4 D1).
  • Bayern telah mencetak tiga gol atau lebih dalam lima dari enam laga teranyarnya.
  • Kedua tim telah mencetak gol dalam 71 persen laga Bundesliga di Allianz Arena musim ini.
  • RB Leipzig kalah dalam empat tandang terbarunya.
  • Leipzig mencetak setidaknya satu gol dalam tiga dari empat pertemuan terkininya lawan Bayern.

Berita Tim Bayern Munchen. James Rodriguez dan Corentin Tolisso absen karena cedera. Winger Arjen Robben diragukan akibat cedera paha.

Berita Tim RB Leipzig. Pelatih RB Leipzig Ralf Rangnick cemas dengan kondisi gelandang Emil Forsberg yang cedera pangkal paha.