Prediksi Bayern Munchen vs Union Berlin, Ayo Latihan Ketajaman Tanpa Lewandowski

Gila Bola – Bayern Munchen akan berharap untuk terus memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen Bundesliga saat akan menjamu Union Berlin di Allianz Arena pada Sabtu (10/4) malam WIB.

Juara bertahan akan berusaha keras untuk menyerang mati-matian dan memulihkan ketajamannya di laga ini usai kekalahan melawan PSG karena absennya Robert Lewandowski, sementara Union Berlin cukup mengejutkan bisa berada di urutan ketujuh liga musim ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jeda internasional terbukti menjadi mimpi buruk bagi Bayern Munchen yang harus kehilangan top skor mereka Robert Lewandowski yang pulang dengan cedera usai membela timnas Polandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah susah payah mengalahkan RB Leipzig dengan skor tipis 0-1 di laga terakhir di Bundesliga untuk membawa mereka membuka gap menjadi tujuh poin di puncak klasemen, mereka kemudian merasakan betapa kehilangannya mereka atas absennya Robert Lewandowski saat melawan PSG.

Mencatatkan 31 tembakan dan 12 on target, Die Roten harus dipaksa menyerah dengan skor 2-3 melawan juara Prancis yang hanya menghasilkan enam tembakan, tapi lima tepat sasaran. Thomas Muller pun lantas mengakui kurangnya ketajaman timnya yang seharusnya bisa menang setidaknya skor 5-2 atas Les Parisiens.

Union Berlin, sementara itu, cukup mengejutkan di musim ini, berada di urutan ketujuh klasemen dan berada dalam persaingan untuk bisa lolos ke Liga Europa musim depan, menang 9 kali, imbang 12, dan kalah 6 untuk mengantongi 39 angka dari 27 laga.

Sayangnya peluang mereka lolos ke Liga Europa belakangan menuai pukulan karena serangkaian hasil buruk. Usai dua kekalahan beruntun melawan Frankfurt (5-2) dan Braunschweig (1-2), mereka kemudian hanya bermain imbang 1-1 melawan Hertha dan membuat mereka kini tiga laga tanpa kemenangan.

Rekor Pertemuan

Mengingat Union Berlin baru bermain di Bundesliga sejak 2019/2020 lalu, kedua tim baru bertemu tiga kali di laga kompetitif. Bayern menang dua kali di dua pertemuan musim lalu, tapi ditahan imbang 1-1 di pertemuan pertama musim ini.

Berita Tim

Bayern punya banyak masalah pemain absen. Robert Lewandowski, Douglas Costa, dan Corentin Tolisso dipastikan menerpi karena cedera. Alphonso Davies suspensi karena kartu merah, sementara Leon Goretzka dan Niklas Sule diragukan dan Serge Gnabry sakit covid.

Meski sebenarnya tim tamu juga tanpa banyak pemain absen. Kuartet Sheraldo Becker, Anthony Ujah, Taiwo Awoniyi, dan Leon Dajaku semua masih absen karena cedera untuk Union Berlin. Niko Gießelmann dan Christopher Lenz juga diragukan.

Perkiraan Pemain

Bayern Munchen XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Javi Martinez, Jerome Boateng, Lucas Hernandez; Joshua Kimmich, David Alaba; Jamal Musiala, Thomas Müller, Kingsley Coman, Eric Maxim Choupo-Moting.

Union Berlin XI (4-3-2-1): Andreas Luthe; Christopher Trimmel, Marvin Friedrich, Robin Knoche, Julian Ryerson; Christian Gentner, Robert Andrich, Grischa Promel; Marcus Ingvartsen, Max Kruse; Petar Musa

Prediksi

Bayern Munchen tidak terkalahkan dalam 35 dari 38 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga, mencetak setidaknya 4 gol dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi domestik.

Bayern Munchen secara signifikan dilemahkan oleh serangkaian cedera yang saat ini melanda skuad mereka, namun mereka harusnya masih punya banyak kualitas untuk bisa mengalahkan Union Berlin di sini.

Terlebih dengan mereka juga perlu mengasah ketajaman mereka untuk bisa bermimpi comeback di laga melawan PSG, Bayern harus tampil agresif dan allout di laga ini untuk bisa memetik kemenangan dan melanjutkan dominasi mereka di puncak klasemen.

Prediksi Skor : Bayern Munchen 2-1 Union Berlin