Prediksi Borussia Dortmund vs Arminia Bielefeld, Kejar Empat Besar Demi Haaland!

Gilabola.com – Borussia Dortmund akan menghadapi Arminia Bielefeld dalam laga lanjutan Bundesliga pada Sabtu (27/2) malam WIB, dengan tim tuan rumah perlu terus memperjuangkan posisi empat besar mereka.

Kualifikasi zona Liga Champions akan sangat penting bagi Borussia Dortmund yang saat ini terdampar di urutan keenam klasemen sementara Bundesliga, karena itu bisa menjadi kunci penting untuk menjaga para bintang utama mereka seperti Erling Haaland dan Jadon Sancho di musim depan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah beberapa minggu penuh gejolak untuk Borussia Dortmund karena hasil yang belum memuaskan di kompetisi domestik, tekanan pada manajer Edin Terzic kini mulai sedikit mereda setelah mereka meraih kemenangan signifikan baru-baru ini atas Sevilla di Liga Champions dan Schalke 04 di Revierderby akhir pekan lalu.

Penyerang Erling Haaland telah menjadi tokoh sentral dalam kebangkitan di dua kemenangan beruntun tersebut, dengan striker Norwegia berusia 20 tahun mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-2 atas Sevilla dan kemenangan 4-0 atas Schalke di Bundesliga.

Namun performa itu juga membuat daya tarik Erling Haaland semakin meningkat di mata berbagai klub elit Eropa dan sayangnya saat ini Borussia Dortmund bisa terancam gagal bermain lagi di Liga Champions musim depan karena masih terdampar di urutan keenam, tertinggal enam angka dari Frankfurt.

Arminia Bielefeld sempat menuai hasil kejutan saat melawan juara bertahan Bayern Munchen, unggul 2-0 dan 3-1 sebelum akhirnya menahan imbangĀ Die Roten 3-3 di Allianz Arena. Sayang mereka kemudian mengalami kemerosotan lagi, dikalahkan 0-3 oleh Wolfsburg di kandang.

Kekalahan itu membuat skuad asuhan Uwe Neuhaus telah tanpa kemenangan di empat laga terakhir, kalah tiga kali, kebobolan 14 gol dalam empat laga! Kini Bielefeld berada di zona degradasi dengan hanya 18 poin dari 21 pertandingan.

Rekor Pertemuan

Borussia Dortmund telah mendominasi pertemuan baru-baru ini antara kedua tim, tetapi rekor head-to-head secara keseluruhan jauh lebih dekat daripada yang diperkirakan banyak orang. Bielefeld memiliki keunggulan 12 kali dalam pertemuan ini, sementara Dortmund menang 15 kali. Delapan pertandingan berakhir seri. Dortmund tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka melawan Bielefeld, dan menang empat kali.

Berita Tim

Borussia Dortmund masih tanpa trio Axel Witsel, Marcel Schmelzer dan Manuel Akanji. Lukasz Piszczek, Thorgan Hazard, Roman Burki, dan Dan-Axel Zagadou masih diragukan kesiapan mereka untuk bermain di sini.

Arminia Bielefeld tidak memiliki kekhawatiran tentang cedera pada satu pun pemain mereka menjelang pertandingan ini, dan akan dapat menurunkan tim dengan kekuatan penuh melawan Borussia Dortmund.

Prediksi

Borussia Dortmund telah dalam performa baik baru-baru ini dengan kemenangan 3-2 atas Sevilla dan 4-0 atas Schalke, keduanya di laga tandang. Sementara Arminia Bielefeld dalam performa mengkhawatirkan, kebobolan setidaknya 3 gol dalam 4 pertandingan terakhir mereka di liga, dan 14 gol dalam empat pertandingan.

Borussia Dortmund telah memenangkan 3 pertandingan terakhir mereka melawan Arminia Bielefeld di semua kompetisi, mencatatkan clean sheet dalam 4 pertandingan terakhir mereka. Tim tamu juga gagal memenangkan 9 dari 10 pertandingan tandang terakhir mereka di liga.

Tuan rumah kemungkinan besar memiliki kualitas terlalu bagus untuk dilawan Arminia Bielefeld di Signal Iduna Park, dan Borussia Dortmund harusnya bisa memanfaatkan laga ini untuk memangkas gap dengan empat besar sembari berharap Erling Haaland bisa melanjutkan ketajamannya.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 3-1 Arminia Bielefeld