Prediksi Borussia Dortmund vs RB Leipzig, Pemanasan Jelang Final Piala Jerman

Gilabola.com – Borussia Dortmund menjamu RB Leipzig di Bundesliga pada Sabtu (8/5) malam WIB di Signal Iduna Park yang akan menjadi laga pemanasan bagi keduanya jelang pertemuan kedua beruntun di final DFB-Pokal pada Jumat (14/5) mendatang.

Borussia Dortmund akan sangat berharap bisa menjaga momentum mereka saat ini yang memenangi empat laga beruntun di liga yang membuat mereka kini hanya tinggal satu poin dari zona Liga Champions, sementara Leipzig nyaris tak ada yang benar-benar diperjuangkan selain mempertahankan peringkat kedua mereka karena Bayern Munchen hampir pasti menang gelar.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Borussia Dortmund dengan nyaman membukukan tempat mereka di final DFB-Pokal untuk ke-10 kalinya dalam sejarah mereka dengan kemenangan telak 5-0 atas tim kasta kedua Holstein Kiel akhir pekan lalu.

Edin Terzic, yang akan digantikan oleh Marco Rose sebagai pelatih kepala BVB di musim panas, akan berharap untuk menjadi manajer kelima yang memenangkan kompetisi piala domestik Jerman untuk Dortmund yang akan menjadi kado perpisahan manis baginya. Menariknya laga final nanti juga akan mempertemukan mereka dengan RB Leipzig.

Dortmund saat ini melesat pesat dengan hanya satu poin lagi di empat besar dan laga ini jauh lebih penting bagi Die Borussen karena mereka masih butuh memperjuangkan empat besar untuk menjamin finansial mereka sekaligus masa depan bintang utama seperti Jadon Sancho dan Erling Haaland. Untungnya mereka akan datang ke laga ini dengan empat kemenangan liga beruntun.

Memang, dengan Julian Nagelsmann resmi akan menggantikan Hansi Flick sebagai manajer Bayern Munchen di musim panas, manajer muda berusia 33 tahun itu mungkin merasa bahwa dia akan memiliki kesempatan yang jauh lebih baik untuk memenangkan gelar Bundesliga.

Meski demikian, prioritasnya saat ini adalah memenangkan trofi pertamanya sebagai manajer dan mempersembahkan trofi mayor pertama bagi Leipzig. Langkah itu semakin dekat usai timnya lolos ke final DFB-Pokal dengan menyingkirkan Werder Bremen di semifinal.

RB Leipzig saat ini berada di urutan kedua klasemen liga, dengan 64 poin dari 31 pertandingan. Sementara Bayern Munchen hampir pasti menyegel gelar juara, mereka kini hanya akan berharap bisa mempertahankan posisi mereka di urutan kedua klasemen, saat mereka masih unggul jauh 7 poin dari Wolfsburg dengan hanya tiga laga tersisa.

Rekor Pertemuan

Dalam sembilan pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Borussia Dortmund memenangkan lima pertandingan, kalah dua kali, dan seri dua kali. Kedua klub terakhir kali saling berhadapan awal tahun ini di Bundesliga, dengan Die Borussen mengalahkan Die Bullen 3-1.

Berita Tim

Manajer Dortmund Edin Terzic akan tanpa bek kanan Spanyol Mateu Morey, gelandang berpengalaman Belgia Axel Witsel, bek kiri veteran Marcel Schmelzer, striker muda Youssoufa Moukoko, dan bek tengah Prancis Dan-Axel Zagadou. Jude Bellingham diskors, sementara ada keraguan atas ketersediaan striker Norwegia Erling Braut Haaland.

RB Leipzig mungkin tidak akan diperkuat gelandang muda Hungaria Dominik Szoboszlai dan penyerang Prancis Christopher Nkunku. Bek Jerman Marcel Halstenberg diragukan dan Lazar Samardzic dipastikan tetap tidak akan tersedia karena cedera lutut.

Perkiraan Pemain

Borussia Dortmund XI (4-2-3-1): Marwin Hitz; Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Mahmoud Dahoud, Emre Can; Giovanni Reyna, Marco Reus, Jadon Sancho; Erling Haaland

RB Leipzig XI (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, Willi Orban; Nordi Mukiele, Kevin Kampl, Amadou Haidara, Angelino; Marcel Sabitzer, Dani Olmo; Yussuf Poulsen

Prediksi

Borussia Dortmund telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga dan saat ini berada dalam performa mengesankan, memetik empat kemenangan beruntun di kompetisi domestik.

Borussia Dortmund juga tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir mereka melawan RB Leipzig di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Die Bullen di semua kompetisi.

Setelah memetik kemenangan di empat pertandingan liga berturut-turut, pasukan Edin Terzic yang mendapatkan dorongan besar dengan kembalinya Jadon Sancho akan berharap mempertahankan momentum mereka demi akhirnya bisa menyodok ke empat besar klasemen yang mereka targetkan.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 3-1 RB Leipzig

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO