Prediksi Borussia Dortmund vs Schalke 04, Liga Jerman 27 April 2019

Prediksi Borussia Dortmund vs Schalke 04, Liga Jerman 27 April 2019

Prediksi pertandingan Borussia Dortmund vs Schalke 04 pada pekan ke-31 Liga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu (27/4) malam.

Borussia Dortmund kembali ke performa terbaik mereka di Bundesliga, usai kalah telak 0-5 di laga melawan Bayern Munchen, dengan kemenangan meyakinkan melawan Mainz dan Freiburg.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tim besutan Lucien Favre kini hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Bundesliga, Bayern Munchen, dan Borussia butuh pemain seperti sang kapten, Marco Reus, dan pencetak gol terbanyak, Paco Alcacer, untuk menanamkan kepercayaan dalam tim jelang derby penting melawan Schalke, Sabtu (27/4). Dortmund tidak boleh membuat kesalahan lagi. Jika gagal tampil bagus akhir pekan ini, mereka berisiko kehilangan gelar liga pada salah satu musim terbaik mereka.

Diyakini, tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang untuk Dortmund melakoni Rivierderby. Schalke lakoni salah satu musim terburuknya dan tidak terlihat mampu membalikkan keadaan, bahkan setelah mengganti pelatih.

Manajer sementara, Huub Stevens, baru menang satu kali pada enam pertandingannya sebagai pelatih Schalke, dengan rincian sekali menang, imbang satu kali dan kalah empat kali. Mereka hanya tercatat menang atas tim penghuni dasar klasemen, Hannover 96.

Itu artinya, Schalke hanya menang tiga kali dalam 17 pertandingan sejak pergantian tahun, atau tiga kali menang, imbang tiga kali dan 11 kali kalah  – sebuah rekor yang mengkhawatirkan bagi runner-up Bundesliga tahun lalu. Hanya enam poin yang memisahkan mereka dari peringkat ke-16, Stuttgart, yang berada di zona degradasi.

Difavoritkan dalam Laga Borussia Dortmund vs Schalke

Dortmund jelas difavoritkan untuk memenangkan laga pada Sabtu nanti. Mengingat performa kandang mereka yang kuat, sulit untuk mengalahkan Die Borussen di Signal Iduna Park.

Meskipun kalah telak dari Bayern, Dortmund telah menjadi tim paling tangguh di Bundesliga – tidak ada tim yang kalah lebih sedikit dari mereka di Liga Jerman.

Sampai kemenangan Bayern baru-baru ini, tidak ada tim yang mencetak gol lebih banyak di Bundesliga daripada Der BVB. Lini serang mereka pun memberi harapan lebih.

Dengan adanya Marco Reus yang telah mencetak 16 gol liga musim ini, selain Jadon Sancho, Mario Gotze yang telah bangkit kembali dan Paco Alcacer yang tajam. Lini belakang Schalke pasti kerepotan membendung gempuran mereka.

Namun secara defensif, Dortmund tidak terlalu bagus. Skuad asuhan Favre tak kebobolan hanya dalam 20 persen pertandingan mereka di Signal Iduna Park musim ini. Dengan tuan rumah dan tim tamu mencetak gol di semua laga – kecuali satu dalam delapan laga kandang terbarunya (enam kali menang dan hanya sekali imbang), termasuk saat melawan tim bawah Hannover dan VfB Stuttgart, Schalke diperkirakan bisa melakukan hal sama. Yakni, mencetak setidaknya satu gol pada keempat laga teranyarnya.

Schalke telah kebobolan setidaknya dua gol pada masing-masing empat tandang terakhirnya melawan tim-tim dengan peringkat di atas mereka di Bundesliga. Dortmund pun diprediksi akan memenangkan pertandingan Sabtu nanti dan kedua tim akan mencetak gol. Prediksi Skor: Borussia Dortmund 3-1 Schalke 04.

Head-to-head Borussia Dortmund vs Schalke 04

Borussia Dortmund mencatatkan satu kemenangan, satu kali kalah dan tiga kali seri pada lima pertemuan terakhir mereka lawan Schalke 04 di Liga Jerman.