Prediksi Borussia Dortmund vs VFB Stuttgart, Pekan Ke-12 Liga Jerman, Sabtu 20 November 2021

Borussia Dortmund kembali dari jeda internasional untuk mencoba bangkit dari kekalahan back-to-back ketika mereka menyambut Stuttgart di Signal Iduna Park pada Sabtu (20/11) malam WIB dalam laga lanjutan Liga Jerman.

Tuan rumah Dortmund saat ini menjadi pesaing terdekat bagi Bayern Munchen dalam perburuan gelar Bundesliga, sementara VFB Stuttgart justru bersaing untuk menghindar dari zona merah.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meskipun memiliki badai cedera yang luar biasa, Marco Rose berhasil membuat Dortmund mempertahankan tekanan pada Bayern Munchen di puncak klasemen sejauh ini, meski kekalahan dari RB Leipzig sebelum jeda berarti mereka menuju ke pertandingan ini dengan empat poin di belakang juara bertahan.

Absennya Erling Haaland memang banyak mengurangi kualitas mereka dan bahkan Die Borussen akan datang ke laga ini dengan dua kekalahan beruntun melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions [1-3] selain kekalahan melawan RB Leipzig [2-1] tersebut.

Seperti disebutkan sebelumnya, Stuttgart mendapati diri mereka dalam kondisi yang sangat memprihatinkan menjelang perjalanan tandang mereka ke Signal Iduna Park, dengan hanya satu kemenangan yang dicatat dalam 11 pertandingan kompetitif terakhir mereka di semua kompetisi.

Mereka akan datang ke laga ini dengan tanpa kemenangan di enam laga, kalah di dua laga terakhir di Liga Jerman, membuat mereka berada di urutan ke-15 klasemen dengan 10 poin dari 11 laga, hanya satu angka di atas Augsburg yang berada di zona merah.

Rekor Pertemuan

Dalam 26 pertemuan head-to-head terakhir antar keduanya, Borussia Dortmund memenangkan 15 pertandingan, kalah lima kali dan seri enam kali. Kedua klub terakhir saling berhadapan awal tahun ini di Bundesliga, dengan Dortmund mengalahkan Stuttgart 3-2.

Berita Tim

Masalah cedera Dortmund masih panjang dengan Mateu Morey, Erling Braut Haaland, Marius Wolf, Marcel Schmelzer, Giovanni Reyna, dan Nico Schulz semua tidak tersedia. Emre Can, Raphael Guerreiro, dan Mahmoud Dahoud kembali berlatih dan mungkin bisa tersedia di sini.

Badai cedear Stuttgart saat ini lebih banyak dengan Enzo Millot, Mohamed Sankoho, Naouirou Ahamada, Sasa Kalajdzic, Lilian Egloff, Chris Führich, dan Momo Cisse semua tidak tersedia karena cedera. Omar Marmoush, Konstantinos Mavrapanos, dan Marc-Oliver Kempf diragukan.

Perkiraan Pemain

Borussia Dortmund XI (4-2-3-1): Marwin Hitz; Raphael Guerreiro, Manuel Akanji, Mats Hummels, Thomas Meunier; Axel Witsel, Jude Bellingham; Thorgan Hazard, Julian Brandt, Marco Reus; Donyell Malen

Stuttgart XI (3-5-1-1): Florian Muller; Waldemar Anton, Konstantinos Mavrapanos, Marc-Oliver Kempf; Philipps Forster, Wataru Endo, Orel Mangala, Nikolas Nartey, Borna Sosa; Roberto Massimo; Hamadi Al Ghaddioui

Prediksi

Borussia Dortmund telah memenangkan 10 pertandingan kandang terakhir mereka di Bundesliga, mencetak setidaknya 2 gol dalam 10 pertandingan kandang terbaru mereka di kompetisi domestik.

Borussia Dortmund telah mencetak setidaknya 3 gol dalam 8 dari 10 pertandingan teranyar mereka melawan Stuttgart di semua kompetisi, jadi terlepas dari absennya Erling Haaland dan mengingat perbandingan performa keduanya serta badai cedera pada tim tamu, tuan rumah harus bisa menang di sini.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 2-0 Stuttgart

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO