Prediksi Borussia Dortmund vs Werder Bremen 16 Desember 2018

Prediksi Borussia Dortmund vs Werder Bremen 16 Desember 2018

Prediksi pertandingan antara Borussia Dortmund vs Werder Bremen dalam laga Liga Jerman jadwal pekan ke-15 yang akan digelar di Signal Iduna Park pada hari Minggu (16/12) dinihari WIB.

Pelatih Lucien Favre telah melahirkan skuad Borussia Dortmund yang belum terjadi sebelumnya sejak awal tahun 2010. Kemenangan mereka 3-2 atas Bayern Munchen setelah terlebih dulu tertinggal dua gol pada bulan November membuktikan mereka sebagai pesaing gelar liga musim ini.

Beberapa minggu kemudian, Dortmund berada di puncak klasemen dengan 36 poin, salah satu yang tertinggi yang pernah ada di Bundesliga. Dengan keunggulan sembilan poin di atas Bayern, sulit untuk tidak mendukung BVB.

Striker Paco Alcacer telah menjadi salah satu dari banyak pemain Dortmund yang berada di puncak performa mereka. Ia sudah mencetak 10 gol hanya dalam 359 menit laga Bundesliga sebagai pemain pengganti. Pemain veteran Marco Reus adalah motor lainnya dalam kuartet penyerang yang rata-rata telah mencetak tiga gol per pertandingan musim ini!

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sementara itu, Werder Bremen tidak buruk-buruk amat. Meskipun hanya meraih empat poin dari lima laga liga teranyarnya (W1 D1 L3), 21 poin mereka dari 14 pertandingan adalah yang terbaik yang pernah mereka raih dalam sejarah.

Namun Werder Bremen berada di titik yang menentukan apakah mereka akan berhasil atau gagal. Mereka akan menghadapi Dortmund, Hoffenheim dan RB Leipzig sebelum liburan musim dingin. Kemenangan 3-1 akhir pekan lalu di kandang sendiri melawan Fortuna Dusseldorf – juru kunci Bundesliga – tidak terlalu banyak menguji mereka menjelang pertandingan yang terberat musim ini.

Signal Iduna Park selalu menjadi tempat yang sulit bagi tim tamu. Dortmund telah memenangkan 10 dari 12 laga liga teranyarnya (W10 D1 L1) – jadi sulit untuk melihat Werder Bremen untuk meraih satu kemenangan lain di sini.

Dortmund adalah salah satu tim paling berbahaya di Eropa saat ini dan Marco Reus, Mario Gotze, Jordan Sancho dan Christian Pulisic (hanya beberapa nama saja) semuanya menjadi kontributor reguler di papan skor sejauh ini. Mereka bahkan lebih mematikan lagi di kandang.

Dortmund mencetak tujuh gol saat menghancurkan Nurnberg, empat gol saat menaklukkan Augsburg dan tiga gol melawan Bayern pada lima laga kandang terbarunya, rata-rata mencetak 3,6 gol per laga.

Dan bagaimana dengan Werder Bremen? Nah, Bremen adalah salah satu dari dua tim (bersama dengan Hoffenheim) yang berhasil mencetak gol di setiap laga Bundesliga musim ini. Jadi ada kemungkinan mereka mempertahankan rekor tersebut melawan Dortmund yang gagal mencatatkan clean sheet dalam 61 persen pertandingan kandangnya.

Statisik tersebut merupakan bagian dari alasan mengapa banyak kemenangan Dortmund berakhir dengan skor yang ketat. Faktanya, Der BVB hanya menang dengan dua gol atau lebih dalam satu dari enam laga liga teranyarnya (W5 D1). Meskipun demikian, kami memprediksi Dortmund akan memenangkan laga hari Sabtu nanti. Prediksi Skor: Borussia Dortmund 2-1 Werder Bremen.

Head-to-head Borussia Dortmund vs Werder Bremen

Borussia Dortmund imbang 1-1 di kandang Werder Bremen ketika kedua tim terakhir bertemu pada bulan April. Dortmund telah memenangkan 11 dari 14 laga liga terbarunya lawan Bremen (D1 L2).

Statistik Pertandingan Borussia Dortmund vs Werder Bremen:

  • Manajer Bremen Florian Kohfeldt mengklaim kemenangan tandang pertamanya di klub melawan Dortmund pada 9 Desember 2017 (2-1).
  • Dortmund bisa menjamin tempat teratas di Hari Natal dengan kemenangan atas Bremen.
  • Dortmund tak terkalahkan setelah 14 laga Bundesliga untuk pertama kalinya (W11 D3).
  • Bremen mengumpulkan 21 poin musim ini, catatan terbaik mereka setelah 14 laga Bundesliga sejak musim 2011-2012 (26 poin).
  • Hanya dua tim yang secara teratur berhasil mencetak gol pada setiap laga Bundesliga mereka musim ini: Bremen dan Hoffenheim.