Prediksi Borussia Dortmund vs Werder Bremen, Saatnya Fokus Kejar Empat Besar

Gila Bola – Borussia Dortmund menghadapi Werder Bremen di Bundesliga pada Minggu (18/4) malam WIB, dengan tim tamu saat ini tengah gugup ketika melihat ke arah zona degradasi setelah kalah dalam empat pertandingan berturut-turut.

Tuan rumah Borussia Dortmund, sementara itu, sekarang akan fokus memburu empat besar di Liga Jerman yang saat ini masih tujuh poin dari jangkauan mereka setelah kalah dari Manchester City di perempat final Liga Champions pada pertengahan pekan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebenarnya, tim Edin Terzic melakukan usaha yang luar biasa melawan calon juara Liga Inggris Manchester City sekali lagi pada tengah pekan, saat gelandang muda Inggris Jude Bellingham memberi BVB keunggulan 1-0 menuju jeda paruh waktu.

Seandainya pertandingan berakhir seperti itu, Borussia Dortmund akan menyebabkan kekecewaan besar bagi Manchester City usai mencetak gol tandang setelah kalah di leg pertama 2-1 di Etihad, meski mereka dirampok oleh gol sah Jude Bellingham yang dianulir.

Namun Riyad Mahrez menyamakan kedudukan pada malam itu dari titik penalti setelah Emre Can dinilai melakukan handball di dalam area penalti, sebelum Phil Foden membungkus kemenangan agregat 4-2 dengan tendangan pada menit ke-75. Kini Edin Terzic harus fokus untuk mengejar Frankfurt di urutan keempat dengan ada margin tujuh poin yang harus dikejar, dan kualifikasi mereka di Liga Champions musim depan bisa sangat menentukan masa depan Erling Haaland dan Jadon Sancho.

Rekor Pertemuan

Rekor head-to-head antara kedua tim cukup kompetitif karena Borussia Dortmund telah memenangkan 45 pertandingan sementara Werder Bremen memenangkan 41 laga. Di enam laga terakhir di Signal Iduna Park, BVB sempat menang tiga kali dan kalah sekali sebelum tanpa kemenangan di dua laga kandang terbaru melawan rival mereka ini.

Berita Tim

Tuan rumah akan tetap tanpa Axel Witsel, Marcel Schmelzer, Jadon Sancho, Dan-Axel Zagadou, dan Youssoufa Moukoko. Thomas Delaney akan dinilai lebih lanjut soal kesiapannya untuk kembali ke skuad pasca cedera.

Florian Kohfeldt akan tanpa mantan bek Dortmund Omer Toprak untuk pertandingan ini, sementara Nick Woltemade, Niclas Fullkrug dan Ludwig Augustinsson masih diragukan.

Perkiraan Pemain

Borussia Dortmund XI (4-3-3): Marwin Hitz; Raphael Guerreiro, Mats Hummels, Manuel Akanji, Thomas Meunier; Emre Can, Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham; Marco Reus, Erling Haaland, Thorgan Hazard

Werder Bremen XI (3-5-2): Jiri Pavlenka; Niklas Moisander, Christian Gross, Marco Friedl; Theodor Gebre-Selassie, Kevin Mohwald, Leanardo Bittencourt, Max Eggestein, Felix Agu; Josh Sargent, Milot Rashica

Prediksi

Werder Bremen telah kalah dalam 4 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga, jadi ini harusnya menjadi kesempatan kesempatan Borussia Dortmund untuk meraih angka penuh dan menjaga harapan finish di empat besar musim ini.

Borussia Dortmund juga telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 pertandingan terakhirnya melawan Werder Bremen di semua kompetisi, dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Jerman. Jadi urusan gol seharusnya tidak menjadi masalah bagi pasukan Edin Terzic.

Borussia Dortmund tidak terkalahkan dalam 13 dari 14 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Werder Bremen di semua kompetisi (selain penalti), namun mereka kebobolan setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka. Jadi meski tuan rumah adalah unggulan, sulit berharap mereka clean sheet di laga ini.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 3-1 Werder Bremen