Prediksi Dortmund vs Augsburg, Pekan Ketujuh Liga Jerman, Sabtu 2 Oktober 2021

Borussia Dortmund akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di Bundesliga ketika mereka menyambut Augsburg di Signal Iduna Park pada Sabtu (2/10) malam WIB.

Borussia Dortmund yang kehilangan Erling Haaland dan Marco Reus kalah di kandang Monchengladbach, sementara Augsburg juga menelan kekalahan dalam lawatan ke markas Freiburg.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kembalinya Marco Rose ke mantan klubnya Borussia Monchengladbach di Borussia-Park akhir pekan lalu menjadi salah satu hari terburuknya setelah tim barunya kalah 1-0 dalam penampilan yang buruk.

Dengan absennya pemain dua kunci Marco Reus dan Erling Braut Haaland dalam perjalanan tandang tersebut, BVB tidak memiliki ancaman di sepertiga akhir lapangan dan, sebagai hasilnya, bahkan gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran untuk akhirnya menelan kekalahan kedua mereka di Liga Jerman musim ini.

Erling Haaland masih belum tersedia saat Dortmund melanjutkan kampanye mereka di Liga Champions selama tengah pekan, tapi untungnya mereka mendapatkan beberapa dorongan moral lewat kemenangan 1-0 atas Sporting CP saat Marco Reus sudah kembali ke skuad.

Tim tamu, sementara itu, tak memiliki performa yang lebih baik selama akhir pekan ketika mereka dikalahkan tuan rumah Freiburg dengan skor 3-0, membuat mereka sekarang sudah menelan tiga kekalahan dalam enam laga.

Augsburg pun kini hanya satu tingkat di atas zona degradasi dengan lima poin dari enam pertandingan mereka usai menang sekali, imbang dua kali, dan kalah tiga kali, hanya mencetak dua gol dan telah kebobolan 11 gol.

Rekor Pertemuan

Borussia Dortmund memiliki rekor head-to-head superior melawan Augsburg, setelah memenangkan 13 dari 20 pertandingan antara kedua tim, kalah tiga kali saja. Dortmund juga memenangkan pertemuan terakhir antara kedua belah pihak dan akan berharap untuk mengulanginya di Signal Iduna Park.

Berita Tim

Erling Haaland telah melewatkan dua pertandingan terakhir Dortmund dan tetap diragukan di sini tetapi Marco Reus kembali pada pertengahan pekan. Mahmoud Dahoud diskors setelah kartu merahnya akhir pekan lalu sementara Emre Can dan Mateu Morey pasti absen karena cedera. Ada keraguan atas ketersediaan Giovanni Reyna, Julian Brant, Marcel Schmelzer, Dan-Axel Zagadou, dan Thomas Meunier.

Alfred Finnbogason, Felix Uduokhai, dan Iago cedera yang membuat ketersediaan mereka bagi Augsburg diragukan.

Perkiraan Pemain

Borussia Dortmund XI (4-2-3-1): Gregor Kobel; Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Jude Bellingham, Axel Witsel; Thorgan Hazard, Marco Reus, Julian Brandt; Donyell Malen

Augsburg XI (5-3-2): Rafal Gikiewicz; Mads Pedersen, Reece Oxford, Jeffrey Gouweleeuw, Robert Gumny, Raphael Framberger; Fredrik Jensen, Niklas Dorsch, Daniel Caligiuri; Ruben Vargas, Andi Zeqiri

Prediksi

Borussia Dortmund memiliki rekor yang bagus di Signal Iduna Park, telah memenangkan 7 pertandingan kandang terakhir mereka di Bundesliga, mencetak setidaknya 3 gol dalam 5 pertandingan kandang terbaru mereka di kompetisi domestik.

Augsburg justru telah gagal mencetak gol dalam 6 dari 8 pertandingan tandang teranyar mereka di Bundesliga, gagal menang di semua 9 pertandingan away terkini mereka di kompetisi domestik.

Absennya Erling Haaland tentu saja akan mengurangi daya gedor Borussia Dortmund, tapi menjamu Augsburg, seharusnya tuan rumah masih bisa keluar dengan kemenangan meski tidak dengan skor yang cukup besar.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 2-0 Augsburg

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO