Prediksi Dortmund vs Union Berlin, Pekan Kelima Liga Jerman, Minggu 19 September 2021

Gilabola.com – Borussia Dortmund akan bertekad untuk mencari kemenangan ketika menjamu Union Berlin di Signal Iduna Park pada Minggu (19/9) malam WIB untuk tetap mempertahankan tiga besar mereka.

Borussia Dortmund datang ke laga ini dengan kepercayaan diri yang bagus usai kemenangan mereka atas Besiktas di Liga Champions, tapi Union Berlin sejauh ini tak terkalahkan dalam empat pertandingan, meskipun dengan tiga hasil imbang.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Borussia Dortmund adalah salah satu klub yang senang bahwa jendela transfer musim panas kini telah ditutup, memungkinkan mereka untuk fokus mencoba melengserkan juara bertahan Bayern Munchen ketimbang disibukkan oleh rumor transfer pada pemain mereka.

Hanya saja tim asuhan Marco Rose akan sulit untuk bisa mengakhiri dominasi Bayern Munchen kecuali jika mereka meningkatkan soliditas pertahanan, lantaran rekor tanpa clean sheet mereka kini semakin panjang menjadi enam pertandingan di semua kompetisi.

Sejauh ini mungkin hasilnya masih cukup bagus, dengan tiga kemenangan dari empat laga di Bundesliga dan kemenangan 1-2 di kandang Besitas di Liga Champions, tapi untuk periode yang lama itu bisa merugikan mereka seperti di musim-musim sebelumnya.

Union Berlin juga bersaing di sepak bola Eropa musim ini setelah lolos ke Liga Konferensi Eropa, tetapi mereka kalah dengan skor 3-1 di Slavia Praha pada tengah pekan, meski memang mereka bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-39.

Sementara di Bundesliga, Union Berlin masih mempertahankan rekor tak terkalahkan di empat laga, meski dengan tiga hasil imbang. Dengan baru kebobolan empat gol, hanya Wolfsburg dan Mainz yang telah kebobolan lebih sedikit dari mereka di liga musim ini.

Rekor Pertemuan

Dalam tujuh pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Borussia Dortmund menang lima kali dan kalah dua kali. Kedua klub terakhir saling berhadapan awal tahun ini di Bundesliga, dengan Die Borussen mengalahkan Union Berlin 2-0 berkat gol-gol Marco Reus dan Raphael Guerreiro.

Berita Tim

Masalah cedera masih panjang bagi Dortmund. Julian Brandt, Dan-Axel Zagadou, Mateu Morey, dan Emre Can tetap absen karena cedera. Thorgan Hazard, Giovanni Reyna, Thomas Meunier, dan Nico Schulz diragukan.

Sementara itu, Union Berlin bisa tanpa gelandang Kevin Mohwald dan Grischa Promel. Selain itu tidak ada masalah yang diketahui dan manajer Urs Fischer diharapkan memiliki skuad yang fit sepenuhnya.

Perkiraan Pemain

Borussia Dortmund XI (4-3-1-2): Gregor Kobel; Felix Passlack, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham, Axel Witsel; Marco Reus; Donyell Malen; Erling Braut Haaland

Union Berlin XI (3-5-2): Andreas Luthe; Marvin Friedrich, Robin Knoche, Timo Baumgartl; Christopher Trimmel, Levin Oztunali, Rani Khedira, Genki Haraguchi, Niko Giesselmann; Max Kruse, Taiwo Awoniyi

Prediksi

Borussia Dortmund berada dalam performa bagus di kompetisi domestik, telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga dan mereka akan melawan Union Berlin yang gagal menang di 7 pertandingan tandang terbaru mereka di Liga Jerman.

Borussia Dortmund telah mencetak setidaknya 3 gol dalam 4 pertandingan kandang terakhir mereka di liga, tapi juga kebobolan setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan teranyar mereka. Jadi diharapkan akan ada gol dari kedua tim di sini.

Borussia Dortmund telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan kandang terakhirnya melawan Union Berlin di semua kompetisi dan sementara Erling Haaland terus memanas performanya di awal musim ini, tuan rumah harus menang di sini.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 2-1 Union Berlin

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO