Prediksi Frankfurt vs Borussia Dortmund, Pekan ke-18 Liga Jerman, Minggu 9 Januari 2022

Borussia Dortmund akan berusaha mempertahankan harapan untuk menantang gelar Bundesliga di musim ini ketika melanjutkan kampanye domestik mereka di tahun baru dengan bertandang ke markas Frankfurt pada Minggu (9/1) dini hari WIB.

Tuan rumah menyelesaikan tahun 2021 dalam performa yang sangat baik dengan memenangkan enam dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka, sementara tim tamu menyelesaikan pertandingan dengan buruk karena mereka semakin menjauh dari Bayern Munchen di puncak.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menyusul awal yang buruk di musim 2021/2022 ini di mana Frankfurt tidak pernah menang dari delapan pertandingan pembuka mereka di semua kompetisi di bawah asuhan manajer baru Oliver Glasner, Die Adler sejak itu terus beradaptasi dan semakin kuat di bawah asuhan taktisi Austria.

Frankfurt juga tak terkalahkan di babak fase grup Liga Europa mereka dan memenangkan enam dari tujuh pertandingan Bundesliga terakhir mereka sebelum jeda musim dingin untuk sekarang berada di urutan keenam klasemen, hanya satu angka dari Leverkusen di empat besar.

Sementara itu, ketidakmampuan Dortmund untuk mengalahkan Bayern di Der Klassiker seperti yang biasa terjadi, serta kurangnya konsistensi mereka dalam pertandingan yang harusnya dapat dimenangkan melawan tim papan bawah, telah membuat peluang gelar mereka semakin mengecil.

Sebagai hasilnya, BVB menyelesaikan tahun kalender 2021 lalu hanya dengan satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir mereka di Bundesliga, membuat tim asuhan Marco Rose tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen.

Rekor Pertemuan

Dalam 29 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Borussia Dortmund masih jauh lebih dominan setelah memenangkan 16 pertandingan, kalah enam kali, dan seri tujuh kali. Kedua klub terakhir bertemu tahun lalu di Bundesliga, dengan Borussia Dortmund mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-2.

Berita Tim

Kristijan Jakic, Goncalo Paciencia dan Jens Grahl semuanya dinyatakan positif sebelum tahun baru tapi mulai berlatih, Aymen Barkok ke AFCON, sementara Jens Petter Hauge dan Christopher Lenzo cedera. Danny da Costa dan Jesper Lindström menjadi kasus Covid terbaru di tim Frankfurt dan tidak tersedia di sini.

Dan-Axel Zagadou dan Marius Wolf dinyatakan positif Covid sebelum tahun baru dan diragukan di sini. Jude Bellingham tersedia setelah diskors. Manuel Akanji absen karena masalah lutut, sementara Gio Reyna hampir kembali bagi Dortmund. Youssoufa Moukoko juga hampir pulih dari cedera otot, sedangkan Marcel Schmelzer segera pulih dari masalah lutut.

Perkiraan Pemain

Eintracht Frankfurt XI (3-4-2-1): Kevin Trapp; Martin Hinteregger, Makoto Hasebe, Evan Ndicka; Timothy Chandler, Sebastian Rode, Stefan Ilsanker, Filip Kostic; Ajdin Hrustic, Daichi Kamada; Rafael Santos Barre

Borussia Dortmund XI (4-2-3-1): Gregor Kobel; Thomas Meunier, Mats Hummels, Marin Pongracic, Raphael Guerreiro; Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud; Julian Brandt, Marco Reus, Donyell Malen; Erling Braut Haaland

Prediksi

Borussia Dortmund telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 26 dari 31 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga dan melawan Frankfurt yang menyerang, tim tamu diharapkan bisa melanjutkan rekor mencetak gol mereka di sini.

Borussia Dortmund tidak terkalahkan dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka melawan Eintracht Frankfurt di semua kompetisi, tapi tuan rumah tidak terkalahkan dalam 26 dari 27 pertandingan kandang terbaru mereka di Bundesliga. Jadi kami mendukung hasil imbang di sini.

Prediksi Skor : Eintracht Frankfurt 2-2 Borussia Dortmund

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO