Prediksi Liga Jerman Dortmund vs Bayer Leverkusen, Tak Ada yang Dipertaruhkan Lagi

Gilabola.com – Borussia Dortmund menghadapi Bayer Leverkusen di Bundesliga pada Sabtu (22/5) malam WIB di Signal Iduna Park, dengan tidak ada hal yang dipertaruhkan lagi bagi kedua belah pihak.

Tuan rumah Borussia Dortmund telah mengamankan sepak bola Liga Champions setelah mengalahkan Mainz 05 akhir pekan lalu, sementara Bayer Leverkusen dipastikan berlaga di Liga Europa musim depan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ini merupakan perubahan yang cukup besar dalam beberapa pekan terakhir untuk Dortmund, yang sempat melihat harapan empat besar mereka tampak mati dan terkubur setelah kalah di kandang dari rival kualifikasi Liga Champions Eintracht Frankfurt pada 3 April.

Namun enam kemenangan liga berturut-turut telah membuat BVB naik ke posisi ketiga klasemen jelang laga pamungkas liga musim ini, dengan tempat mereka di kompetisi antarklub terelit Eropa sudah diamankan setelah Frankfurt menderita kekalahan mengejutkan 4-3 di kandang Schalke 04 yang sudah terdegradasi akhir pekan lalu.

Channel Gilabola di Youtube

Mengalahkan RB Leipzig untuk memenangkan DFB-Pokal untuk kelima kalinya dalam sejarah klub juga telah membantu memastikan Edin Terzic akan mundur dari posisinya sebagai manajer sementara dengan kepala tegak, saat Marco Rose akan bersiap menggantikannya untuk musim depan.

Bayer Leverkusen juga mengumumkan keputusan besar pada kursi manajerial mereka sendiri awal pekan ini, dengan juru taktik Young Boys saat ini Gerardo Seoane akan menjadi pelatih kepala baru klub untuk menghadapi musim depan.

Gerardo Seoane bertanggung jawab untuk memimpin tim Swiss itu meraih kemenangan agregat 6-3 yang mengejutkan melawan Leverkusen di fase gugur Liga Europa awal tahun ini, dan sejak itu manajer berusia 42 tahun itu menarik perhatian bagi tim Jerman.

Hannes Wolf saat ini bertugas manajer sementara setelah pemecatan Peter Bosz menjelang akhir Maret, dengan manajer berusia 40 tahun itu sudah bekerja dengan sangat baik untuk memastikan Leverkusen akan bersaing di kompetisi Liga Europa sekali lagi musim depan.

Rekor Pertemuan

Bayer Leverkusen memenangkan kedua pertemuan terakhir melawan Borussia Dortmund, keduanya di kandang. Tapi Die Werkself kalah di semua lima lawatan terbaru mereka ke Signal Iduna Park di Bundesliga.

Berita Tim

Daftar cedera Dortmund tak berubah dengan enam pemain dipastikan absen, yaitu Axel Witsel, Dan-Axel Zagadou, Marcel Schmelzer, Youssoufa Moukoko, Mateu Morey, dan Marwin Hitz. Jude Bellingham akan kembali setelah skorsingnya, sementara Roman Bürki akan bermain sebagai penjaga gawang setelah cedera lutut Marwin Hitz.

Riwayat pemain bermasalah Leverkusen jauh lebih panjang. Lars Bender, Timothy Fosu-Mensah, Lucas Alario, Daley Sinkgraven, Leon Bailey, dan Exequiel Palacios harus absen karena cedera. Edmond Tapsoba dan Nadiem Amiri sama-sama diskors setelah mendapat lima kartu kuning. Moussa Diaby sudah pulih dari infeksi covid-19.

Perkiraan Pemain

Borussia Dortmund XI (4-3-3): Roman Burki; Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Mahmoud Dahoud Jude Bellingham; Jadon Sancho, Marco Reus, Thorgan Hazard; Erling Haaland

Bayer Leverkusen XI (4-2-3-1): Lukas Hradecky; Jonathan Tah, Aleksander Dragovic, Edmond Tapsoba, Wendell; Exequiel Palacios, Tin Jedvaj; Moussa Diaby, Florian Wirtz, Paulinho; Patrick Schick

Prediksi

Borussia Dortmund punya rekor head to head yang bagus usai memenangkan 5 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Leverkusen di semua kompetisi, mencetak setidaknya 3 gol dalam 5 pertandingan kandang teranyar mereka melawan Leverkusen di semua kompetisi.

Performa kandang Die Borussen saat ini juga sangat bagus, telah memenangkan 6 pertandingan terakhir mereka Bundesliga dan mereka akan melawan Leverkusen yang telah gagal mencetak gol dalam 6 dari 8 terakhir pertandingan tandang terbaru mereka Bundesliga.

Borussia Dortmund telah berada dalam performa luar biasa baru-baru ini, memenangkan semua tujuh laga terakhir mereka di semua kompetisi yang membuat mereka secara dramatis bisa mengamankan tempat tiga besar dan tiket Liga Champions. Melawan Leverkusen yang bermasalah, tuan rumah jelas favorit di sini.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 3-1 Bayer Leverkusen

AHABET
AHABET