Prediksi Liga Jerman Mainz 05 vs Borussia Dortmund, Bidik Kemenangan Ketujuh Beruntun

Gilabola.com – Mainz 05 menghadapi Borussia Dortmund di Bundesliga pada Minggu (16/5) malam WIB, dengan tim tamu ingin melanjutkan momentum mereka dan memperkuat posisi mereka di zona kualifikasi Liga Champions setelah menyalip Eintracht Frankfurt pada akhir pekan lalu.

Mainz, sementara itu, dapat memastikan bahwa mereka akan aman untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Jerman dengan menghindari kekalahan di laga ini, tetapi sebenarnya mereka seharusnya sudah memiliki cukup poin untuk bisa bertahan dari ancaman degradasi.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bo Svensson telah luar biasa sejak mengambil alih pekerjaan sebagai manajer Mainz pada Januari, dengan bos berusia 41 tahun itu membimbing Die Nullfunfer untuk mengumpulkan 30 poin dari 18 pertandingannya dan menjauhkan timnya dari ancaman degradasi.

Padahal pada akhir Desember lalu, Mainz tampaknya akan turun kasta dari Bundesliga karena mereka menempati posisi dua terbawah klasemen bersama Schalke, beruntung pergantian manajerial rupanya juga mengubah peruntungan mereka, sekarang berada di urutan ke-12 dengan 36 angka dari 32 laga, lima poin dari Armenia Bielefeld di urutan ke-16.

Channel Gilabola di Youtube

Mainz saat ini tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka, memenangkan lima pertandingan, termasuk kemenangan 2-1 atas Bayern Munchen pada akhir bulan lalu sebelum bermain imbang beruntun melawan Hertha Berlin dan Eintracht Frankfurt bulan ini.

Borussia Dortmund menampilkan performa luar biasa selama final DFB-Pokal, mengalahkan RB Leipzig dengan skor meyakinkan 4-1 berkat brace Jadon Sancho dan Erling Haaland, memberikan perpisahan buruk bagi Julian Nagelsmann untuk klubnya sebelum pindah ke Bayern Munchen musim depan.

Kemenangan trofi DFB-Pokal itu merupakan kemenangan kedua beruntun atas RB Leipzig usai sebelumnya mengalahkan mereka di Bundesliga dengan skor 3-2 yang sangat krusial untuk membawa Die Borussen naik ke urutan keempat dan menggusur Eintracht Frankfurt.

Sekarang, Dortmund telah sapu bersih semua enam pertandingan mereka di semua kompetisi sejak tersingkir dari Manchester City di Liga Champions, mencetak total 20 gol dalam hanya enam laga tersebut!

Rekor Pertemuan

Borussia Dortmund menang empat kali dan tidak terkalahkan dalam lima lawatan terakhir mereka ke kandang Mainz, sebuah rekor yang akan sangat membuat Erling Haaland dkk berada dalam kepercyaan diri tinggi untuk melanjutkan momentum mereka saat ini.

Berita Tim

Luca Kilian hampir pulih dari cedera paha, sementara Stefan Bell tersedia untuk Mainz setelah menjalani skorsing.

Jadon Sancho akhirnya pulih dari cedera otot dalam dorongan besar untuk Borussia Dortmund, dengan dia bahkan menjadi tokoh utama dalam kemenangan atas Leipzig di final DFB-Pokal. Jude Bellingham akan kembali setelah diskors. Manuel Akanji dan Giovanni Reyna diragukan. Axel Witsel, Dan-Axel Zagadou, Marcel Schmelzer, Youssoufa Moukoko, Mateu Morey, dan Marwin Hitz masih absen karena cedera.

Perkiraan Pemain

FSV Mainz 05 XI (3-4-1-2): Robin Zentner; Jeremiah St. Juste, Alexander Hack, Moussa Niakhate; Danny da Costa, Leandro Barriero Martins, Dominik Kohr, Philipp Mwene; Jean-Paul Boetius; Jonathan Burkardt, Karim Onisiwo

Borussia Dortmund XI (4-2-3-1): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Jude Bellingham Mahmoud Dahoud; Jadon Sancho, Marco Reus, Giovanni Reyna; Erling Braut Haaland

Prediksi

Borussia Dortmund punya rekor tandang yang luar biasa ke Opel Arena, telah memenangkan 9 dari 11 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Mainz di semua kompetisi.

Borussia Dortmund juga berada dalam performa luar biasa saat ini, memenangkan semua enam laga terakhir mereka di semua kompetisi, tapi Mainz juga dalam performa bagus usai tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka pertandingan di Bundesliga.

Pasukan Edin Terzic telah menemukan performa terbaik mereka di kompetisi domestik belakangan ini yang membuat mereka akhirnya berhasil mengkudeta empat besar klasemen dan melengserkan Eintracht Frankfurt. Dengan hanya dua laga tersisa, Dortmund akan berjuang mati-matian untuk sapu bersih semuanya demi memastikan tiket ke Liga Champions.

Prediksi Skor : Mainz 05 1-2 Borussia Dortmund

AHABET
AHABET