Prediksi Mainz 05 vs Bayern Munchen, Kalau Menang, Die Roten Dipastikan Juara

Gila Bola – Mainz 05 menghadapi Bayern Munchen di Bundesliga pada Sabtu (24/4) malam WIB, dengan tim tamu akan memastikan diri menyegel gelar liga kesembilan berturut-turut jika berhasil meraih kemenangan di sini, apapun hasil yang didapatkan RB Leipzig.

Bayern Munchen saat ini unggul 10 poin dengan hanya empat pertandingan tersisa di musim ini di Liga Jerman, yang berarti RB Leipzig tak akan mampu mengejar lagi jika juara bertahan meraih setidaknya satu kemenangan lagi.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah kalah di semua enam pertandingan pertama mereka musim ini sebelum memenangi hanya enam poin dari 13 pertandingan pertama mereka, Mainz banyak diprediksi akan turun kasta di musim ini. Namun sejak menunjuk Bo Svensson sebagai manajer pada awal Januari, mereka berhasil meraih 25 poin dari 16 pertandingan.

Mainz bahkan memastikan kemenangan keempat mereka dalam enam pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas rival degradasi Werder Bremen pada tengah pekan, dengan Adam Szalai mencetak satu-satunya gol di menit ke-16, membawa mereka kini naik ke urutan ke-13 klasemen dan unggul lima angka dari zona degradasi.

Meskipun melalui pekan yang sulit dengan tersingkir dari perempat final Liga Champions serta Hansi Flick mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim, Bayern mengambil langkah besar untuk mempertahankan gelar Bundesliga dengan mengalahkan Bayer Leverkusen 2-0 pada tengah pekan.

Kekalahan mengejutkan RB Leipzig sebelumnya dari FC Koln berarti bahwa kemenangan atas Leverkusen itu membuat Bayern unggul 10 poin dari tim asuhan Julian Nagelsmann dengan hanya empat pertandingan tersisa, dan Bayern bahkan bisa mengunci gelar dengan kemenangan di laga ini, apapun hasil yang didapatkan Die Bullen.

Rekor Pertemuan

Bayern Munchen memiliki rekor bagus dalam pertemuan ini, memenangkan 22 pertandingan di saat Mainz hanya berhasil meraih empat kemenangan, sementara tiga pertandingan berakhir imbang. Die Roten bahkan sapu bersih semua delapan laga tandang terakhir mereka melawan Mainz.

Berita Tim

Selain bek tengah muda Luca Kilian, manajer Mainz Bo Svensson memiliki skuad yang sangat fit untuk diseleksi.

Robert Lewandowski kembali berlatih tim, dan kembalinya ke tim akan menjadi dorongan besar bagi Bayern, dan berpotensi menjadi kabar buruk bagi Mainz. Douglas Costa, Corentin Tolisso, Niklas Süle, dan Marc Roca masih absen karena cedera. Serge Gnabry sudah menyelesaikan masa karantina karena covid-19.

Perkiraan Pemain

Mainz XI (3-4-2-1): Robin Zentner; Jeremiah St Juste, Stefan Bell, Moussa Niakhate; Danny Da Costa, Leandro Barreiro, Dominik Kohr, Phillip Mwene; Danny Latza, Robin Quaison; Robert Glatzel

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, David Alaba, Jerome Boateng, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski

Prediksi

Bayern Munchen punya rekor luar biasa di Opel Arena, telah memenangkan 8 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Mainz di semua kompetisi. Jadi mereka adalah favorit besar untuk memenangi laga ini.

Bayern Munchen juga telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 11 pertandingan tandang terakhirnya melawan Mainz di semua kompetisi, dan kembalinya Robert Lewandowski serta Serge Gnabry harusnya memastikan bahwa catatan positif mencetak gol itu tetap berlanjut di laga ini.

Secara keseluruhan Bayern Munchen juga telah memenangkan 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga dan tak ada alasan bagi mereka untuk menunda pesta gelar juara Jerman mereka dengan kemenangan di laga ini.

Prediksi : Mainz 05 1-3 Bayern Munchen