Prediksi RB Leipzig vs Borussia Dortmund, Pekan Kesebelas Liga Jerman, Minggu 7 November 2021

Pertandingan puncak Bundesliga akhir pekan melihat duo penantang gelar RB Leipzig dan Borussia Dortmund akan bertarung memperebutkan tiga poin di Red Bull Arena pada Minggu (7/11) dini hari WIB.

Kedua belah pihak akan berusaha untuk bangkit kembali setelah kekecewaan pertengahan pekan di Liga Champions, dengan tim tamu akan berharap bisa tetap menjaga jarak dengan Bayern Munchen di puncak klasemen.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penampilan penuh semangat melawan Paris Saint-Germain pada tengah pekan tidak cukup bagi Leipzig untuk mempertahankan harapan tipis mereka untuk mencapai babak fase gugur Liga Champions. Dominik Szoboszlai menyamakan kedudukan dari titik penalti di masa tambahan waktu untuk memberi Die Bullen poin pertama mereka di Eropa.

Manajer Jesse Marsch memang tidak memiliki awal yang bagus di RB Leipzig, yang melihat timnya masih berada di urutan kedelapan klasemen sementara Bundesliga dengan 15 angka dari 10 laga setelah menang empat, kalah tiga, dan imbang tiga.

Sementara itu, tim tamu Borussia Dortmund mengalami pertengahan pekan yang mengecewakan di Liga Champions setelah kalah 1-3 di kandang dari Ajax Amsterdam. Laga semakin buruk bagi mereka lantaran Mats Hummels harus diusir keluar lapangan dengan kartu merah.

Tapi musim Die Borussen, yang saat ini tetap tanpa Erling Haaland, masih sangat mengesankan di Bundesliga, menang delapan kali dan kalah dua kali untuk duduk di urutan kedua klasemen dan hanya satu poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen.

Rekor Pertemuan

Dalam 11 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Borussia Dortmund masih lebih unggul usai menang tujuh kali, kalah dua kali, dan seri dua kali. Kedua klub terakhir saling berhadapan awal tahun ini di final DFB-Pokal, dengan Borussia Dortmund mengalahkan RB Leipzig 4-1.

Berita Tim

RB Leipzig akan tanpa bek sayap Jerman Marcel Halstenberg dan Lukas Klostermann, serta bek kiri Uruguay Marcelo Saracchi. Striker muda Belanda Brian Brobbey juga tampaknya belum tersedia.

Daftar cedera Dortmund masih panjang saat mereka tetap tanpa Marcel Schmelzer, Mahmoud Dahoud, Emre Can, Giovanni Reyna, Raphael Guerreiro, Mateu Morey, Erling Braut Haaland, dan Nico Schulz karena cedera.

Perkiraan Pemain

RB Leipzig XI (4-4-1-1): Peter Gulacsi; Josko Gvardiol, Mohamed Simakan, Amadou Haidara, Nordi Mukiele; Christopher Nkuku, Dani Olmo, Kevin Kamp, Dominik Szoboszlai; Emil Forsberg; Andre Silva

Borussia Dortmund XI (4-3-3): Gregor Kobel; Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Felix Passlack; Julian Brandt, Jude Bellingham, Axel Witsel; Thorgan Hazard, Donyell Malen, Marco Reus

Prediksi

Borussia Dortmund berada dalam performa yang bagus di Bundesliga, memenangkan 15 dari 17 pertandingan terakhir mereka, mencetak setidaknya 2 gol dalam 15 dari 17 pertandingan terbaru mereka.

Borussia Dortmund juga punya rekor pertemuan yang bagus di sini, memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka melawan RB Leipzig di semua kompetisi, mencetak minimal 3 gol dalam 3 pertandingan teranyar mereka melawan rival mereka ini.

RB Leipzig memenangkan 3 pertandingan kandang terakhir mereka di Bundesliga dan akan berharap bahwa mereka bisa memanfaatkan laga kandang mereka untuk mengakhiri hasil negatif melawan Dortmund yang tak akan diperkuat Erling Haaland.

Prediksi Skor : RB Leipzig 2-1 Borussia Dortmund

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO