Prediksi Schalke 04 vs Borussia Dortmund, Momentum BVB Jauh Lebih Baik

Prediksi Schalke 04 vs Borussia Dortmund, Momentum BVB Jauh Lebih Baik

Prediksi Liga Jerman Schalke 04 vs Borussia Dortmund – Prediksi Schalke 04 vs Borussia Dortmund pada pertandingan Liga Jerman pekan ke-14 di Veltins-Arena, Sabtu (8/12) malam WIB.

Schalke 04 menempati posisi kedua di klasemen Bundesliga musim lalu, tetapi gagal mengulangi performa yang sama musim ini dan saat ini merana di bagian tengah klasemen.

Pada hari Sabtu, Schalke yang menempati peringkat ke-12 akan menjamu pimpinan klasemen saat ini, Borussia Dortmund, dan dengan 19 poin memisahkan kedua klub, tuan rumah pasti akan menjalani ujian yang sulit selama 90 menit.

Akhir pekan lalu Hoffenheim memiliki keunggulan sebagai tuan rumah melawan Schalke dalam pertandingan yang ternyata sangat ketat dan kompetitif. Kedua tim menciptakan peluang selama babak pertama, tetapi kedua tim buruk dalam penyelesaian akhir sehingga babak pertama berakhir tanpa gol. Tuan rumah memulai babak kedua dengan unggul lebih dulu pada menit ke-59 ketika mantan striker Leicester City Andrej Kramaric mencetak gol dari penalti.

Schalke menanggapi ketertinggalan mereka dengan membuat dua penggantian pemain di menit 70, dan tiga menit kemudian berhasil menyamakan skor juga dari tendangan penalti yang diekskusi mantan gelandang Tottenham Nabil Bentalebi.

Advertisement
OLE777
OLE777

Tim tamu Schalke mengakhiri pertandingan dengan 52 persen dominasi bola, tetapi Hoffenheim melepaskan dua tembakan lagi dan hasil imbang mungkin hasil yang adil ketika lini depan kedua tim bermain buruk.

BACA:  Prediksi Arsenal vs Qarabag 14 Desember 2018

Penalti itu membawa Bentaleb ke mencatatkan tiga gol untuk musim ini yang cukup untuk membuat pemain asal Aljazair tersebut menjadi pencetak gol terbanyak untuk Schalke di liga. Guido Burgstaller, Breel Embolo, dan Steven Skrzybski masing-masing mencatatkan dua gol untuk Schalke, dan jelas performa buruk dari para pemain depan mereka tentu memiliki efek negatif pada musim Schalke.

Paco Alcacer mungkin tidak cocok di Barcelona, ​​tetapi striker Spanyol itu telah mencetak 10 gol di Bundesliga dan memainkan peran penting di Dortmund. Mimpi buruk cedera Marco Reus tampaknya sudah berlalu dan pemain depan Jerman itu tampaknya kembali ke performa terbaiknya dengan mencetak sembilan gol liga musim ini.

Reus membuka skor untuk Dortmund di kandang saat melawan Freiburg melalui titik putih di menit 40, dan tuan rumah terus mendominasi pertandingan di babak kedua, tapi Dortmund kesulitan mencetak gol kedua. Alcacer baru dimainkan pada menit 70 dan pemain Spanyol tersebut yang mencetak gol kedua di menit-menit terakhir dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 untuk Dortmund. Prediksi Skor: Schalke 1-2 Borussia Dortmund.

Head-to-head Schalke 04 vs Borussia Dortmund

Kedua tim saling mengenal dengan sangat baik setelah bertemu lebih dari seratus kali sebelumnya, dengan Dortmund mencatatkan 49 kemenangan, 41 seri, dan 42 kekalahan atas Schalke.

Statistik Pertandingan Schalke 04 vs Borussia Dortmund:

  • Dortmund telah memenangkan 32 dari 92 laga Bundesliga mereka melawan Schalke. Schalke menang 31 kali (D29).
  • Dortmund belum pernah mengalahkan Schalke di Bundesliga sejak November 2015 (3-2; D4 L1 sejak itu).
  • Schalke menjadi tim kedua dalam sejarah Bundesliga yang berhasil bangkit kembali dari defisit empat gol ketika kedua tim ini bermain imbang 4-4 ​​di Dortmund musim lalu (juga kemenangan Bayern Munchen 6-5 atas VfL Bochum pada 18 September 1976).
  • Schalke hanya satu kali kalah dari lima laga liga terkininya (3-0 dari Frankfurt pada pekan ke-11 – W2 D2).
  • Schalke telah mencetak delapan gol dalam dua laga kandang terakhir mereka, mencetak satu gol dari empat laga sebelumnya.
  • Schalke hanya mencetak 14 gol, rekor terburuk mereka setelah 13 pertandingan Bundesliga sejak musim 1998-99 (13 gol).
  • Borussia Dortmund tidak terkalahkan setelah 13 laga Bundesliga untuk pertama kalinya (W10 D3), mencetak 37 gol.
  • Lucien Favre tak terkalahkan dalam 13 laga perdana Bundesliga sebagai bos Dortmund. Rekor klub sebelumnya dipegang oleh pendahulunya, Peter Stoger dengan 12 pertandingan.
BACA:  Prediksi Vidi FC vs Chelsea 14 Desember 2018

Berita Tim Schalke 04. Steven Skrzybski, Breel Donald Embolo, Mark Uth, Cedric Teuchert, dan Sascha Riether bisa absen karena cedera.

Berita Tim Borussia Dortmund. Marco Reus, Dan-Axel Zagadou, Manuel Akanji, Christian Pulisic, Marius Wolf, dan Marcel Schmelzer semua absen.