Prediksi Stuttgart vs Dortmund, Siap-Siap Ucapkan Goodbye ke Liga Champions

Gila Bola – Stuttgart menjamu Borussia Dortmund di Bundesliga pada Sabtu (10/3) malam WIB, dengan tim tamu bisa harus mengucapkan selamat tinggal pada tiket Liga Champions musim depan jika kembali gagal menang di sini.

Borussia Dortmund saat ini sudah tertinggal tujuh angka dari empat besar, sementara tuan rumah Stuttgart berada di urutan kedelapan dengan rekor kandang yang mengesankan baru-baru ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hanya butuh satu musim bagi Stuttgart untuk kembali promosi ke Bundesliga, dan mereka saat ini tengah berada dalam performa positif di kandang, meraih kemenangan keempat berturut-turut di Mercedes-Benz Arena usai kemenangan melawan Werder Bremen akhir pekan lalu.

Sebenarnya itu jauh dari kinerja yang memuaskan bagi tim asuhan Pellegrino Matarazzo, karena mereka gagal merepotkan kiper lawan Jiri Pavlenka sampai hampir setengah jam dari pertandingan dan baru bisa mencetak gol kemenangan melalui gol bunuh diri Ludwig Augustinsson sembilan menit jelang laga berakhir.

Kemenangan kandang lainnya melawan Dortmund pada hari Sabtu akan membuat Gonzalo Castro akan mulai bisa bermimpi untuk lolos ke Liga Europa musim depan, pencapaian luar biasa yang cukup cepat bagi mereka usai baru semusim kembali ke Bundesliga.

Dortmund seharusnya masih memiliki cukup kualitas untuk terlibat dalam kompetisi antarklub Eropa musim depan, tetapi tampaknya itu bukan Liga Champions tapi Liga Europa setelah kekalahan 1-2 mereka yang krusial di kandang melawan saingan utama untuk empat besar Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu dan membuat mereka terpaut tujuh poin dari skuad asuhan Adi Hutter.

Pasukan Edin Terzic bermain lebih baik saat bertandang ke Manchester City pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions pada pertengahan pekan, namun tetap saja mereka harus mengakhiri laga dengan kekalahan 2-1 beruntun dan kini harus menang di laga leg kedua pada tengah pekan nanti, tapi sebelumnya harus kembali memperjuangkan nasib mereka di kompetisi domestik.

Rekor Pertemuan

Dortmund menang empat kali dan kalah dua kali di enam pertemuan terakhir, dan dipermalukan dengan skor 1-5 di pertemuan pertama musim ini di Signal Iduna Park. Dalam 109 pertemuan secara total, kedua tim hampir imbang saat Die Borussen menang 43 kali dan Die Schwaben menang 42 kali.

Berita Tim

Untuk Stuttgart, Nicolas Gonzalez dan Orel Mangala absen karena cedera paha, sementara Silas Wamangituka absen untuk sisa musim ini setelah ACL robek. Hamadi Al Ghaddioui dan Clinton Mola juga tidak tersedia, sementara Lilian Egloff meragukan.

Jadon Sancho masih belum pulih dari cedera otot, sementara Youssoufa Moukoko absen selama sisa musim ini untuk Dortmund. Marcel Schmelzer, Axel Witsel, serta Dan-Axel Zagadou juga masih cedera bagi tim tamu.

Perkiraan Pemain

Stuttgart XI (3-4-2-1): Gregor Kobel; Konstantinos Mavropanos, Waldemar Anton, Marc-Oliver Kempf; Pascal Stenzel, Naouirou Ahamada, Wataru Endo, Philipp Forster; Gonzalo Castro, Tanguy Coulibaly; Sasa Kalajdzic

Borussia Dortmund XI (4-1-4-1): Marwin Hitz; Emre Can, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Thomas Delaney, Jude Bellingham; Thorgan Hazard, Mahmoud Dahoud, Marco Reus; Erling Braut Haaland

Prediksi

VFB Stuttgart berada dalam performa yang bagus di kandang, memenangi semua empat laga terakhir mereka, serta menang di lima dari enam laga kandang terahir mereka di Liga Jerman.

Borussia Dortmund telah mencetak setidaknya 3 gol dalam 5 dari 6 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Stuttgart di semua kompetisi, memenangkan 6 dari 7 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Stuttgart di semua kompetisi.

Tapi Borussia Dortmund juga kebobolan setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan tandang terakhir mereka di Bundesliga karena kurangnya konsistensi dari performa lini belakang mereka dan dengan rekor kandang tuan rumah yang bagus, sepertinya Die Borussen bisa menelan hattrick kalah di laga ini.

Prediksi : Stuttgart 2-1 Borussia Dortmund