Prediksi Werder Bremen vs Borussia Dortmund, Liga Jerman 4 Mei 2019

Prediksi Werder Bremen vs Borussia Dortmund, Liga Jerman 4 Mei 2019

Prediksi pertandingan Werder Bremen vs Borussia Dortmund pada pekan ke-32 Liga Jerman di Weserstadion, Sabtu (4/5) malam.

Werder Bremen tetap memiliki peluang untuk finis di zona Liga Europa, meskipun mereka tak berbuat banyak dalam memperbesar peluang mereka selama beberapa pekan terakhir.

Bremen datang ke pertandingan Sabtu akhir pekan ini usai alami tiga kekalahan beruntun. Kepercayaan diri tim merosot setelah mereka dikalahkan Fortuna Dusseldorf di laga terakhir.

Tidak seperti beberapa tim, tetapi sangat mirip dengan lawan mereka pada Sabtu, Bremen memiliki hal yang harus diperjuangkan. Mereka masih dalam pertempuran untuk posisi enam besar, tapi kekalahan pada Sabtu ini secara efektif akan mengakhiri peluang mereka lolos ke Eropa.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pada Sabtu pekan lalu, Bremen dipermalukan Dusseldorf, di mana mereka kebobolan empat gol dan hanya mencetak satu gol. Namun, skuad asuhan Florian Kohfeldt itu diyakini punya performa lebih baik daripada hasil yang mereka dapat pada laga tersebut.

Lini belakang Bremen memang tidak terlalu bagus, karena membiarkan Dusseldorf melepaskan enam tembakan tepat sasaran dan peluang mencetak 1,62 gol. Tapi berbeda dengan lini depan mereka, Bremen menciptakan lebih banyak peluang dari lawan mereka, dengan melepaskan sembilan shots on target dan berpeluang mencetak 2,68 gol.

Kombinasi pertahanan yang bagus dari tuan rumah Dusseldorf dan penyelesaian akhir yang lemah dari Bremen terbukti berharga sangat mahal, meskipun penampilannya tidak terlalu mengecewakan.

Di kandang mereka sendiri, Bremen bermain sangat baik akhir-akhir ini dengan memenangkan tiga laga terkininya di Weserstadion, sementara mereka sekarang tidak terkalahkan dalam delapan laga kandang. Pengulangan salah satu dari penampilan terakhir mereka melawan Freiburg, Mainz atau Schalke kemungkinan akan membuat skuad besutan Kohfeldt itu bermain baik pada akhir pekan ini.

Sementara tuan rumah tampil bagus di kandang akhir-akhir ini, Dortmund malah sedikit mengecewakan saat tandang.

Dortmund dengan mudah dikalahkan tim papan bawah, Freiburg, di laga teranyarnya, setelah sebelumnya dipermalukan Bayern Munchen dengan skor telak, 5-0. Sedangkan Bremen, hanya kalah tipis – bukan hanya sekali tetapi dua kali akhir-akhiri ini, saat melawan raksasa Bavaria itu.

Sebelum kekalahan mereka di Allianz Arena, Dortmund harus berjuang keras meraih kemenangan tandang melawan Hertha, kebobolan dua gol pada laga tersebut. Sementara mereka ditahan imbang 0-0 oleh tim papan bawah Nurnberg sebelum itu. Hasil Dortmund seperti itu akan membuat tuan rumah Bremen lebih percaya diri.

Selain Bremen lebih baik di kandang dibandingkan catatan Dortmund saat tandang, jika catatan kedua tim dipertimbangkan, menjadi lebih mudah untuk merasa bahwa tuan rumah telah sedikit diremehkan.

Adapun catatan tersebut adalah, Dortmund rata-rata berpeluang mencetak 1,42 gol saat tandang, sedangkan Bremen 1,69 gol di kandang. BVB rata-rata kebobolan 1,22 gol pada tandangnya, sementara Bremen rata-rata kebobolan 1,17 gol di kandang.

Selain itu, Bremen telah mencetak lebih banyak gol di kandang daripada Dortmund pada saat tandang, dengan rata-rata 2,07 gol dibandingkan Dortmund yang hanya 1,67 gol.

Jika semua hal itu dipertimbangkan, maka tuan rumah diperkirakan akan menang dalam pertemuan Werder Bremen vs Borussia Dortmund pada Minggu nanti. Terus terang, Bremen menjadi tim yang lebih baik dibanding Dortmund saat ini. Lebih penting lagi, upaya mereka di kandang sendiri lebih mengesankan daripada Dortmund saat tandang.

Bremen pun didukung untuk meningkatkan rekor gol kandang mereka melawan Dortmund yang memiliki celah di lini pertahan mereka. Prediksi Skor: Werder Bremen 2-1 Borussia Dortmund.

Prediksi Starting XI Werder Bremen vs Borussia Dortmund

Werder Bremen (4-3-3): Pavlenka; Gebre Selassie, Langkamp, Veljkovic, Augustinsson; M. Eggestein, Sahin, Klaassen; Osako, Kruse, Rashica

Pemain Cadangan: Beijmo, Friedl, Harnik, J. Eggestein, Johannsson, Kapino, Mohwald, Pizarro, Sargent

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Piszczek, Akanji, Weigl, Diallo; Witsel, Delaney; Sancho, Gotze, Raphael Guerreiro; Paco Alcacer

Pemain Cadangan: Bruun Larsen, Dahoud, Hitz, Philipp, Pulisic, Schmelzer, Sergio Gomez, Toprak