Prediksi Wolfsburg vs Borussia Dortmund, Jangan Sampai Gagal Menang, Die Borussen

Gila Bola – Wolfsburg akan menghadapi Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Bundesliga pada Sabtu (24/4) malam WIB dalam pertandingan yang berpotensi penting dalam persaingan keduanya untuk finish di zona Liga Champions.

Wolfsburg unggul lima poin dari Borussia Dortmund dengan hanya empat pertandingan tersisa musim ini, dengan Eintracht Frankfurt berada di antara keduanya. Mengingat musim hampir habis, harapan BVB juga akan habis jika mereka gagal memanfaatkan peluang langsung untuk memangkas gap di sini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah menderita kekalahan beruntun untuk pertama kalinya musim ini, perjalanan ke kandang Stuttgart selama tengah pekan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Wolfsburg dalam mempertahankan asa tiket Liga Champions mereka musim depan.

Namun setelah kekalahan dari sesama tim papan atas Eintracht Frankfurt (4-3) dan Bayern Munchen (2-3) secara beruntun, skuad asuhan Oliver Glasner kemudian berhasil bangkit dengan kemenangan 3-1 atas Stuttgart, membuat mereka tetap unggul satu angka dari Frankfurt dan lima poin dari Dortmund di peringkat kelima.

Usai kekalahan melawan Eintracht Frankfurt yang sangat krusial, Borussia Dortmund langsung tancap gas di tiga laga berikutnya dengan sapu bersih kemenangan dan mencetak rata-rata tiga gol di tiga laga tersebut, dengan rata-rata kebobolan satu gol.

Pasca kemenangan 2-3 atas Stuttgart dan 4-1 kontra Werder Bremen, pasukan Edin Terzic kemudian berhasil mengalahkan Union Berlin untuk memberi mereka hattrick kemenangan dan kini Marco Reus dan kawan-kawan berharap bisa mempertahankan laju kemenangan mereka demi bisa menggapai impian sulit untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Rekor Pertemuan

Dortmund memenangi semua lima pertemuan terakhir mereka melawan Wolfsburg. Tak hanya itu, BVB juga sapu bersih lima laga tandang teranyar mereka ke VW Arena dengan kemenangan beruntun.

Berita Tim

Kevin Mbabu dan Paulo Otavio keduanya tersedia setelah skorsing. Maxence Lacroix cedera otot dan Josuha Guilavogui memiliki masalah adduktor. Admir Mehmedi mengalami cedera betis, sementara Renato Steffen tetap absen jangka panjang karena cedera pergelangan kaki.

Manuel Akanji (cedera otot), Axel Witsel (robek Achilles) dan Dan-Axel Zagadou (operasi lutut) tetap absen panjang bagi Dortmund. Youssoufa Moukoko juga belum tersedia sementara Mats Hummels absen karena skorsing.

Perkiraan Pemain

Wolfsburg XI (4-5-1): Koen Casteels; Paulo Otavio, Maxence Lacroix, John Anthony Brooks, Kevin Mbabu; Yannick Gerhardt, Xavier Schlager, Maximilian Arnold, Maximilian Philipp, Ridle Baku; Wout Weghorst

Borussia Dortmund XI (4-1-4-1): Marwin Hitz; Raphael Guerreiro, Emre Can, Manuel Akanji, Lukasz Piszczek; Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham; Jadon Sancho, Marco Reus, Giovanni Reyna; Erling Haaland

Prediksi

Borussia Dortmund mencatatkan clean sheet dalam 8 pertandingan terakhir mereka melawan Wolfsburg di semua kompetisi, tapi pertahanan pasukan Edin Terzic cukup mengkhawatirkan musim ini, kebobolan 42 gol hanya dari 30 laga.

Borussia Dortmund memang punya rekor head to head yang sangat bagus melawan tuan rumah mereka ini setelah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka melawan Wolfsburg di semua kompetisi, tapi pasukan Oliver Glasner adalah tim yang berbeda musim ini.

Borussia Dortmund telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga namun mereka juga kebobolan setidaknya 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan tandang terakhir mereka. Jadi diharapkan bahwa kedua tim akan sama-sama mencetak gol di sini dengan hasil imbang 2-2 atau kemenangan tipis bagi tim tamu.

Prediksi Skor : Wolfsburg 2-3 Borussia Dortmund