Prediski Borussia Dortmund vs Mainz 05, Pekan Kedelapan Liga Jerman, Sabtu 16 Oktober 2021

Borussia Dortmund akan berharap bisa meraih hattrick kemenangan di pertandingan ini saat menjamu Mainz 05 di laga lanjutan Liga Jerman di Signal Iduna Park pada Sabtu (16/10) malam WIB.

Tuan rumah Borussia Dortmund saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan 15 poin dari tujuh pertandingan dan hanya satu angka dari puncak klasemen, sedangkan Mainz di peringkat kesembilan setelah menang tiga kali dan seri tiga kali di tujuh laga.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tanpa striker andalan Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund benar-benar tampak menjadi tim yang sama sekali berbeda, dengan ada perbedaan yang mencolok dalam penampilan tim secara keseluruhan saat dia absen.

Dalam tiga pertandingan yang dilewatkan oleh Erling Haaland sejauh ini, Dortmund kalah 1-0 dari Borussia Monchengladbach, sebelum bangkit kembali dengan kemenangan tipis 1-0atas Sporting Lisbon di Liga Champions, dan menang 2-1 di laga terakhir mereka di Bundesliga. Tapi setelah absen di jeda internasional, striker Norwegia diharapkan akan bisa kembali di sini.

Sementara itu, Bo Svensson masih memiliki awal yang beragam sebagai manajer anyar Mainz 05, saat timnya masih belum menampilkan performa yang konsisten serta mengalami penurunan hasil di pekan-pekan terakhir liga.

Setelah menang di tiga dari empat pertandingan pertama di Bundesliga, sekarang Mainz malah tanpa kemenangan di tiga pertandingan terakhir, kalah dua kali secara beruntun di dua laga terbaru mereka usai keok 1-0 di kandang Leverkusen dan takluk 1-2 dari Union Berlin di kandang sendiri. Kini mereka berada di urutan kesembilan dengan 10 angka dari tujuh laga.

Rekor Pertemuan

Menariknya bahwa dalam lima pertemuan terakhir di Signal Iduna Park, kedua tim punya rekor seimbang dengan sama-sama menang dua kali. Dortmund gagal menang di kandang di dua pertemuan terakhir melawan Mainz. BVB justru tampil lebih baik saat bermain di laga tandang, menang di 5 dari 6 laga tandang terbaru mereka kontra Mainz.

Berita Tim

Erling Haaland bisa kembali setelah absen dalam beberapa pertandingan terakhir Dortmund karena cedera otot. Mahmoud Dahoud tersedia setelah suspensi. Raphael Guerreiro, Mateu Morey, dan Youssoufa Moukoko tidak tersedia. Manuel Akanji, Thomas Meunier, dan Thorgan Hazard kembali dari tugas internasional dalam keadaan cedera dan diragukan di sini. Dan-Axel Zagadou dan Gio Reyna masih melanjutkan proses rehabilitasi.

Dominik Kohr diskors bagi Mainz setelah kartu merahnya sebelum jeda internasional. Adam Szalai menjalani operasi lutut dan akan absen selama beberapa minggu. Alexander Hack dinyatakan positif COVID-19.

Perkiraan Pemain

Borussia Dortmund XI (4-3-1-2) : Gregor Kobel; Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Nico Schulz; Julian Brandt, Axel Witsel, Jude Bellingham; Marco Reus; Donyell Malen, Erling Haaland

Mainz XI (3-4-2-1) : Robin Zentner; Stefan Bell, David Nemeth, Moussa Niakhate; Silvan Widmer, Leandro Barreiro, Anton Stach, Anderson Lucoqui; Jean-Paul Boetius, Jonathan Burkardt; Karim Onisiwo

Prediksi

Borussia Dortmund telah memenangkan 8 pertandingan kandang terakhir mereka di Bundesliga, meski mereka akan datang ke laga ini setelah gagal menang di dua laga kandang terbaru kontra Mainz.

Kembalinya Erling Haaland akan memberikan dorongan besar bagi Borussia Dortmund di pertandingan ini dan tuan rumah harus bisa menjaga asa untuk meraih gelar liga pertama dalam 10 tahun dengan meraih kemenangan di sini.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 2-0 Mainz 05

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO