Prestasi Anjlok, Borussia Dortmund Dikomporin Rekrut Julian Nagelsmann Gantikan Edin Terzic

Gila Bola – Borussia Dortmund lakoni awal kompetisi yang sulit di musim ini, bahkan mereka ditahan imbang klub promosi pekan lalu. Die Borussen pun mulai diberitakan akan gantikan pelatih Edin Terzic dengan Julian Nagelsmann.

Secara mengejutkan, Borussia Dortmund kantongi skor imbang 2-2 melawan tim promosi, Heidenheim, di Signal Iduna Park. BVB sempat memimpin 2-0 lebih dulu lewat gol indah Julian Brandt di menit ke-7 dan penalti Emre Can di menit 15. Namun keunggulan ini berhasil dikejar tim lawan di babak kedua hingga Die Borussen harus rela berbagi poin.

Belum lagi di pekan sebelumnya, skuad Edin Terzic itu juga kantongi hasil 1-1 di kandang VfL Bochum, hingga posisi mereka pun tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara.

Tim The Black and Yellows saat ini bahkan terpaut hingga empat poin di belakang dua rival berat mereka, Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen. Akibatnya tekanan pun menghampiri Edin Terzic, walaupun pelatih 40 tahun itu disebut-sebut tetap mendapat dukungan penuh dari petinggi BVB.

Terkait hal itu, Borussia Dortmund kini mulai dikaitkan dengan mantan pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, yang masih menganggur sejak didepak Die Roten beberapa waktu lalu.

Adalah pundit yang juga mantan pemain dan pelatih asal Jerman, Dietmar Hamann, yang mulai mengaitkan Nagelsmann dengan Dortmund, jika klub itu benar-benar putuskan untuk lakukan pergantian pelatih.

Kinerja Terzic Dipertanyakan Jelang Borussia Dortmund Berjuang di Liga Champions

Hamann – mantan gelandang Liverpool dan Bayern Munchen, itu yakin rumor ini bisa dengan cepat mengemuka, terutama jika BVB terus tampil buruk dalam beberapa pekan mendatang.

“Satu pertanyaan yang harus ditanyakan Dortmund pada diri mereka sendiri adalah, mengingat bagaimana segalanya berjalan saat ini, apakah kita punya kesempatan lolos di fase grup Liga Champions? Saya katakan beberapa hari lalu, kans-nya cuma 20 persen. Setelah pertandingan kemarin (melawan Heidenheim), mungkin kans itu sudah turun lagi sekarang,” ujar Hamann kepada Sky Sport, seperti dilansir BVB Buzz.

“Itulah mengapa segalanya bisa memanas dalam waktu yang sangat cepat di Dortmund, karena anda tidak tahu berapa lama Nagelsmann akan berada di bursa transfer,” tambahnya.

‘Tak Bisa Dibayangkan Nagelsmann Melatih Klub Lain Selain Borussia Dortmund’

“Dari luar Jerman, dia sudah menolak beberapa tawaran, dan selain Dortmund, saya tak bisa membayangkan dia akan mengasuh klub lain di Bundesliga. Saya bisa bayangkan hal ini akan memanas dalam waktu singkat,” tandas Hamann.

Julian Nagelsmann didepak Bayern Munchen pada bulan Maret 2023, tapi kontrak pelatih 36 tahun itu di Allianz Arena masih berlaku hingga tahun 2026.

Borussia Dortmund memiliki beberapa jadwal pertandingan penting usai jeda internasional bulan ini. Berikutnya di Bundesliga, mereka akan tandang ke markas SC Freiburg. BVB lalu akan bermain di kandang PSG di laga perdana Liga Champions musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!