RB Leipzig Kalah, Julian Nagelsmann : Ujung-Ujungnya Bayern Munchen Juara Lagi!

Gila Bola – Diharapkan bisa menghidupkan persaingan Liga Jerman musim ini dengan kemenangan menjamu Bayern Munchen yang tanpa Robert Lewandowski, rupanya RB Leipzig masih saja gagal menghentikan kedigdayaan juara bertahan.

Julian Nagelsmann tampaknya sudah menyerah pada perburuan gelar dan mengakui Bayern Munchen bakal menjadi kampiun Liga Jerman musim ini setelah juara bertahan itu mengalahkan tim RB Leipzig dengan skor 1-0 pada Sabtu (3/4) malam WIB.

Die Bullen memasuki pertandingan di urutan kedua, dengan peluang untuk menutup jarak dengan Die Roten yang memimpin liga menjadi satu poin apabila bisa meraih kemenangan di pertandingan ini, dan tuan rumah diharapkan bisa mewujudkannya karena tim tamu tanpa striker andalan mereka, Robert Lewandowski.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sayangnya, gol babak pertama Leon Goretzka tidak sanggup dibalas oleh tuan rumah yang akhirnya harus dipaksa menyerah dengan kekalahan tipis 0-1 di kandang, membuat mereka kini tertinggal semakin jauh menjadi tujuh poin dari raksasa Bavaria.

Sebenarnya RB Leipzig bukan tanpa peluang karena mereka lebih dominan lewat 54 persen penguasaan bola dan 14 tembakan sepanjang laga, hanya saja Emile Forsberg dan kawan-kawan tak cukup klinis di depan gawang dan akhirnya harus membuat mereka mulai menyerah dalam perburuan gelar musim ini.

“Ini bukan gol yang harusnya kami bisa kebobolan, tapi kami masih bermain sangat baik,” kata Julian Nagelsmann kepada Sky Jerman setelah pertandingan. “Kami mendorong Bayern jauh ke dalam pertahanan mereka sendiri di berbagai tahap, tetapi tidak untuk pertama kalinya musim ini kami tidak mencetak gol. Kami harus belajar dari itu.”

“Akan membantu jika kami memiliki pencetak gol yang tepat, tetapi kami tidak melakukannya. Kami adalah tim yang lebih baik, tetapi harus memanfaatkan peluang kami dengan lebih baik. Jika musim berjalan sesuai yang diharapkan, Bayern akan menjadi juara lagi. Kami setidaknya ingin finish di urutan kedua.”