RB Leipzig Permanenkan Pemain Muda Everton

RB Leipzig Permanenkan Pemain Muda Everton

Gilabola.com – RB Leipzig berhasil permanenkan status pemain muda Everton, Ademola Lookman, setelah meminjamnya lebih dulu pada musim lalu.

Setelah masa peminjaman yang sukses, Lookman pun menjadi salah satu dari beberapa pemain muda Inggris yang pindah ke Bundesliga dalam beberapa hari terakhir.

Lookman, 21 tahun, tampaknya menikmati masa pinjamannya yang produktif di akhir musim 2017/18. Pemain depan yang bermain melebar itu memang telah lama didekati klub Jerman, sementara dia harus berjuang keras masuk ke tim utama Everton. Hingga akhirnya, Lookman pun lakukan langkah permanen ke skuad Julian Nagelsmann.

“Saya sangat senang bisa kembali ke sini dan ingin mengambil tempat yang saya tinggalkan di paruh pertama tahun 2018,” ujar Lookman, seperti dilansir DW.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya berharap bisa bertemu dengan rekan-rekan tim baru saya lagi, tentu saja, dan ingin membantu tim meraih kesuksesan yang lebih besar lagi musim depan,” tambahnya.

Leipzig Girang Lookman Kembali

Direktur olahraga RB Leipzig, Markus Krösche, mengaku sangat senang bisa mendapatkan Lookman kembali.

“Ademola sangat meyakinkan kami selama masa peminjamannya di sini, dan sekarang akan dengan cepat bergabung kembali, dan semakin meningkatkan permainan menyerang kami dengan kemampuan dinamisnya,” ujar Krosche.

Ademola Lookman didatangkan Everton dari klub Championship, Charlton Athletic, pada 2017 lalu. Dia menjadi bintang di Timnas Inggris U-21, setelah sebelumnya juga sukses membela timnas U-19 dan dan U-20.

Namun selama dua musim menjadi pemain the Toffees (2017 – 2019), Ademola hanya bermain selama 36 kali dan mencetak satu gol. Ia kemudian dipinjamkan ke Leipzig pada tahun 2018 dan berhasil bukukan lima gol dalam 11 penampilannya.

Padahal Lookman awali karirnya di Everton dengan gemilang, di mana ia mencetak gol terakhir dalam kemenangan 4-0 the Toffees atas Manchester City. Tapi ia malah dipinjamkan di tahun pertamanya di Goodison Park.

Setelah sebelumnya sempat akan dipinjamkan ke Derby County, Lookman malah terbang ke RB Leipzig. Dia langsung tampil bersinar, dengan mencetak gol kemenangan Leipzig dalam laga tandang di markas Borussia Monchengladbach, walau ia dimainkan di menit-menit akhir pertandingan tersebut.