RB Leipzig Ultimatum Incaran Liverpool, Timo Werner

RB Leipzig Ultimatum Incaran Liverpool, Timo Werner

RB Leipzig mengultimatum pemain yang tengah jadi incaran Liverpool, Timo Werner, untuk segera tanda tangani kontrak baru atau pergi dari Red Bull Arena pada musim panas mendatang.

Timo Werner tengah menunda penandatanganan kontrak barunya di RB Leipzig, di mana kontrak lamanya saat ini akan berakhir pada 2020 mendatang. Liverpool pun terus memantau perkembangan Timo Werner di RB Leipzig, begitu juga dengan Bayern Munchen yang terus dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun itu.

Werner saat ini telah mencetak 13 gol dalam 21 penampilannya di musim ini. Pimpinan eksekutif RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, menegaskan pihaknya tidak bisa membuat salah satu pemain bintang mereka untuk mematuhi kontraknya. “Tentu saja, kami harus tahu bagaimana pastinya, paling lambat setelah akhir musim,” ujar Mintzlaff pada Kicker.

“Klub seperti kami tidak akan mampu pertahankan Timo Werner di tahun terakhir kontraknya,” tambah Mintzlaff.

Liverpool Sebelumnya Dapatkan Naby Keita dari Leipzig

Menurutnya, wajar jika pemain sekelas Werner didekati klub-klub yang memiliki perspektif olahraga yang berbeda dan kemungkinan finansial yang berbeda pula dari yang dimiliki klub lamanya.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Tapi, selama kita berkembang sebagai klub, dan tentu saja keterlibatan kami di Liga Champions, itu akan sangat membantu. Saya percaya, Werner masih berada di tangan yang baik bersama kami,” ujar Mintzlaff.

“Jika Timo tidak berusaha untuk dapatkan gaji setinggi mungkin, maka itu akan menjadi investasi bagus bagi masa depannya di dunia sepakbola,” tandasnya.

Liverpool sebelumnya pernah lakukan bisnis dengan RB Leipzig, saat the Reds berusaha datangkan Naby Keita ke Anfield. Jika Werner putuskan masa depannya akan menjauh dari Leipzig, maka akan ada sejumlah klub yang berlomba mengejar tanda tangannya. Apalagi, pemain asal Jerman itu hanya dibanderol sebesar 36 juta poundsterling atau sekitar Rp659 miliar.