Real Madrid Inginkan Haaland, Borussia Dortmund Minta Pemain Ini

Gilabola.com – Real Madrid jadi salah satu klub yang memburu jasa Erling Haaland. Klubnya, Borussia Dortmund, pun minta pemain muda Los Blancos sebagai gantinya.

Manuver Dortmund ini diyakini akan berimbas pada upaya Arsenal untuk mempertahankan Martin Odegaard. Mereka bakal hadapi persaingan ketat di musim panas, untuk permanenkan Odegaard yang tengah mereka pinjam di paruh kedua musim ini. Pasalnya, Dortmund juga inginkan pemain itu sebagai bagian dari transfer Haaland ke Bernabeu.

Apalagi, menurut Daily Cannon, Arsenal memang pernah berniat merekrut kedua bintang muda asal Norwegia itu, sebelum mereka masing-masing pindah ke Jerman dan Spanyol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

The Gunners bahkan sempat memanggil Haaland dan ayahnya ke London, setelah memantau permainannya di Molde. Namun, klub London Utara itu akhirnya urung mengontraknya, dan kini mereka harus bisa bersaing dengan Real Madrid serta banyak klub papan atas Eropa lainnya, jika ingin mendatangkannya.

Saat itu, Haaland kemudian gabung ke RB Salzburg sebelum akhirnya pindah ke Borussia Dortmund. Nilai transfernya pun terus meningkat, dan kini bisa mencapai sedikitnya 99 Juta Poundsterling atau mendekati 2 Triliyun Rupiah.

Di waktu yang hampir bersamaan, Arsenal juga tertarik untuk datangkan Odegaard. Namun Odegaard yang saat itu masih membela klub Norwegia, Stromgodset, memilih untuk gabung Los Blancos pada tahun 2015, di mana dia sudah habiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di empat klub berbeda.

Saat ini, Odegaard telah memasuki sisa dua tahun terakhir dalam kontraknya. Real Madrid dan pemain itu tahu betul, mereka harus mengambil keputusan musim panas mendatang.

Sedangkan Haaland, tentu saja, menjadi pemain besar berikutnya di sepak bola Eropa dan diincar banyak klub papan atas. Bukan tak mungkin Madrid bersedia untuk membuka buku tabungan mereka demi mendatangkannya. Jika mereka bisa menurunkan harganya dengan melibatkan Odegaard dalam kesepakatan transfer Haaland, tentunya hal itu akan lebih baik.

Walau Real Madrid kabarnya menghargai Odegaard di kisaran 80 Juta Pounds (sekitar 1,6 Triliyun Rupiah), ada harapan bagi Arsenal. Odegaard secara khusus memilih nomor punggung 11 di Emirates, sehingga dia tak perlu menggantinya jika dia masih bersama The Gunners musim depan. Sedangkan nomor 10 yang sebelumnya dikenakan Mesut Ozil, tampaknya akan dikenakan Emile Smith Rowe musim depan.