Rebut Hansi Flick dari Bayern Munchen, Timnas Jerman Tolak Bayar Biaya Kompensasi

Gila Bola – Hansi Flick sudah mengumumkan bahwa dirinya ingin meninggalkan Bayern Munchen di akhir musim ini di tengah rumor yang mengaitkannya dengan pekerjaan di timnas Jerman, tapi juara Bundesliga tampaknya tak akan menerima biaya kompensasi apapun.

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah menjelaskan bahwa mereka tidak akan membayar biaya kompensasi apapun untuk menjadikan Hansi Flick sebagai pelatih baru tim nasional dan menggantikan manajer saat ini Joachim Low.

DFB saat ini sedang bekerja untuk mencari manajer anyar yang cocok untuk menggantikan Joachim Low, yang telah memastikan diri bahwa dirinya akan mundur dari peran tersebut setelah Kejuaraan Eropa 2020 yang digelar di musim panas ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hansi Flick disebut-sebut sebagai kandidat utama setelah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim, apalagi kabar terbaru menyebutkan Die Roten kini sudah deal untuk menjadikan Julian Nagelsmann sebagai manajer baru berikutnya.

Akan tetapi pihak raksasa Bavaria kemungkinan tetap akan menuntut penyelesaian finansial sebelum melepaskan manajer mereka dari kontraknya dua tahun lebih awal, sesuatu yang sepertinya tak akan dipenuhi oleh pihak Asosiasi Sepak Bola Jerman.

Wakil presiden DFB Rainer Koch bersikeras bahwa asosiasi tidak dalam posisi untuk membayar segala jenis biaya kompensasi untuk mempekerjakan Hansi Flick, mengatakan kepada Bayerischer Rundfunk, “DFB tidak akan membayar biaya transfer karena kami tidak pernah membayar biaya transfer dan karena, sebagai asosiasi nirlaba, sulit untuk melakukannya.”

“DFB tidak memiliki jumlah uang yang tidak terbatas. Kami tidak akan memaksa untuk memutuskan kontrak yang ada. Kami belum pernah melakukan itu sebelumnya, FC Bayern harus menyelesaikannya sendiri.”

Pelatih kepala timnas Jerman U-21 saat ini Stefan Kuntz disebut-sebut sebagai sosok yang paling mungkin menggantikan Joachim Low untuk menangani timnas senior sebelum Hansi Flick menyerahkan pengunduran dirinya di Bayern Munchen.