Renato Sanches Tak Sabar Ingin Tinggalkan Bayern Munchen

Renato Sanches Tak Sabar Ingin Tinggalkan Bayern Munchen

Gilabola.com – Renato Sanches mengaku tak sabar ingin tinggalkan Bayern Munchen musim panas mendatang.

Bintang asal Portugal yang baru berusia 21 tahun itu, gabung dengan Bayern Munchen tak lama setelah ia tampil memukau di Piala Eropa 2016. Sayangnya, Sanches melempem sejak ia datang ke Allianz Arena.

Bersama Bayern Munchen, Sanches sempat dipinjamkan ke Swansea City saat tim Inggris itu masih  merumput di Liga Premier. Namun, hal itu tak banyak membantu dan Sanches lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Sanches sendiri sudah kantongi 17 caps bersama Timnas Portugal hanya dalam 16 penampilannya di Liga Jerman bersama Bayern musim ini. Selebihnya, lagi-lagi Sanches lebih sering duduk di bench.

Ingin Bermain Lebih Sering

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Semua orang tahu, saya ingin lebih sering bermain. Lima menit tentunya saja tidak cukup! Bermain sepakbola adalah hal yang saya cintai, saya lakukan yang terbaik dalam setiap sesi latihan. Pelatih tahu itu, rekan-rekan satu tim saya juga tahu kok,” tandas Sanches kepada Bild.

“Saya selalu merasa saya harus siap. Saya lakukan segalanya yang terbaik selama lima menit saya dimainkan. Saya punya rasa percaya diri, dan berusaha tunjukkan permainan terbaik saya jika saya mendapat kesempatan bermain,” tambahnya.

Sanches pun langsung membenarkan, saat ia ditanya soal keinginannya tinggalkan Bayern. “Saya pikir begitu. Apakah dipinjamkan lagi, atau dijual, saya pikir dijual ke klub lain lebih baik. Kita lihat saja nanti,” ungkapnya.

Yakin Masih Punya Masa Depan di Sepakbola

Walau dia harus berjuang ekstra di Jerman maupun Inggris, Sanches tegaskan dia masih punya waktu untuk membawa kembali karirnya ke jalur yang semestinya. “Semuanya memang sulit sekarang. Tapi, saya masih memiliki 15 tahun tersisa dalam karir saya. Saya masih punya harapan di masa depan,” tegas mantan pemain Benfica tersebut.

“Saya belum tahu (bagaimana selanjutnya). Kami akan melihat apa yang terbaik untuk saya. Saya hanya ingin bermain,” tambahnya.

Sanches masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi di Bayern. Tapi, klub bisa saja menjualnya pada musim panas mendatang, setelah gelandang itu ajukan permohonan transfer.