RESMI : Bayern Munchen Tunjuk Julian Nagelsmann Jadi Pengganti Hansi Flick

Gila Bola – Julian Nagelsmann, manajer dengan rekor 2,0 poin per laga selama membesut RB Leipzig dalam 90 pertandingan sejauh iin, telah resmi dipastikan akan menjadi suksesor bagi Hansi Flick di kursi manajerial Bayern Munchen.

Bayern Munchen baru saja secara resmi mengumumkan bahwa Julian Nagelsmann akan menjadi manajer baru mereka, dengan juara Bundesliga membayar kompensasi Rp 437 Milyar kepada RB Leipzig untuk mendapatkan manajer muda tersebut.

Setelah mengetahui bahwa Hansi Flick akan meninggalkan jabatannya di Allianz Arena ketika musim 2020/2021 hampir berakhir, juara Jerman tidak membuang-buang waktu untuk mendapatkan penggantinya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Julian Nagelsmann, yang juga berasal dari tanah Bavaria, awalnya sudah disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk mengisi posisi manajerial yang akan ditinggalkan Hansi Flick. Kini Bayern Munchen telah resmi mengumumkan bahwa bos berusia 33 tahun itu akan menjadi juru taktik anyar mereka dengan kontrak yang berdurasi lima tahun.

“FC Bayern telah menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih kepala baru. Manajer berusia 33 tahun kelahiran Bavaria itu akan pindah ke Munich dari RB Leipzig pada 1 Juli 2021 menjelang musim baru, menandatangani kontrak lima tahun dengan juara Jerman hingga 30 Juni 2026,” tulis pernyataan resmi klub.

“Ini terjadi setelah FC Bayern menyetujui permintaan pelatih kepala saat ini Hansi Flick agar kontraknya dihentikan pada 30 Juni 2021, dua tahun lebih awal dari tanggal kedaluwarsa aslinya.”

Sementara itu, Presiden Bayern Herbert Hainer mengaku sangat antusias dengan kedatangan Julian Nagelsmann musim depan, mengatakan kepada situs resmi klub, “Julian Nagelsmann adalah wajah dari generasi baru pelatih. Meskipun usianya masih muda, dia memiliki karir yang mengesankan. Kami yakin bahwa dengan Julian Nagelsmann, kami akan membangun kesuksesan besar dalam beberapa tahun mendatang.”