RESMI : Borussia Dortmund Umumkan Transfer Bintang Belanda Donyell Malen

Gilabola.com – Borussia Dortmund bergerak cepat untuk mendatangkan pemain baru usai menjual Jadon Sancho ke Manchester United, dan kini mereka telah menyelesaikan transfer penyerang Belanda Donyell Malen.

Borussia Dortmund telah mengkonfirmasi transfer Donyell Malen dari PSV Eindhoven saat mereka ingin membangun kembali serangan mereka pasca menjual Jadon Sancho ke Manchester United senilai Rp 1,45 Trilyun.

Nama penyerang berusia 22 tahun itu melesat usai penampilannya yang mengesankan untuk timnas Belanda di Euro 2020, tampil di semua empat pertandingan negaranya dan menyumbang dua assist.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Performanya di level klub juga luar biasa dan menunjukkan kematangan hebat di usia muda, berhasil mencetak hingga 27 gol dan 10 assist dalam 45 penampilannya di semua kompetisi untuk PSV Eindhoven. Total dia memiliki 55 gol dan 24 assist dalam 116 penampilan selama waktunya membela klub yang bermarkas di stadion Philips tersebut.

Donyell Malen juga menawarkan fleksibilitas permainan yang bagus, bisa bermain sebagai penyerang tengah dalam formasi satu atau dua striker, serta dapat diperankan sebagai penyerang sayap kiri. Ini akan membantunya beradaptasi dengan Erling Haaland di lini depan Borussia Dortmund, bahkan juga bisa menjadi pengganti natural jika bomber Norwegia itu akhirnya meninggalkan klub di masa mendatang.

Menurut laporan, Borussia Dortmund membayar Rp 521 Milyar ke PSV Eindhoven untuk penyerang internasional Belanda tersebut, yang dikontrak berdurasi lima tahun di Signal Iduna Park dan membuatnya akan bertahan di klub hingga setidaknya Juni 2026.

Pemain berusia 22 tahun itu sebenarnya pernah menimba ilmu di akademi Arsenal antara 2015 hingga 2017 sebelum melepaskannya ke PSV dengan klausul dalam perjanjian bahwa mereka akan mendapatkan 1,5 persen dari penjualan Donyell Malen di masa mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO