RESMI! Hansi Flick Tinggalkan Bayern Munchen Akhir Musim, Besut Timnas Jerman

Gila Bola – Hansi Flick telah memutuskan untuk meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim, dengan manajer Jerman itu membuat pengumuman setelah timnya meraih kemenangan penting 3-2 Bundesliga di kandang Wolfsburg.

Hansi Flick baru saja mengumumkan keputusan resminya, juga dikomunikasikan kepada dewan dan pemain hari ini. Dia akan meninggalkan Bayern Munchen setelah memenangkan semua gelar yang tersedia di musim lalu.

“Situasinya adalah saya mengatakan kepada tim hari ini bahwa saya memberi tahu klub selama seminggu bahwa saya ingin keluar dari kontrak saya pada akhir musim,” kata Hansi Flick kepada Sky di Jerman. Manajer berusia 56 tahun itu banyak dikaitkan dengan pekerjaannya di timnas Jerman, dengan Joachim Löw akan berhenti setelah Euro musim panas ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah pengumuman resmi ini, Hansi Flick sekarang akan menjadi pelatih baru Tim Nasional Jerman setelah Euro 2020 di musim panas mendatang, ketika Joachim Low akan benar-benar resmi meninggalkan pekerjaannya.

Julian Nagelsmann akan menjadi target utama sebagai manajer baru bagi Bayern Munchen, tetapi itu tidak akan menjadi negosiasi yang mudah dengan RB Leipzig. Tidak ada klausul rilis yang disertakan dalam kontraknya pada hari ini.

Sementara itu, bintang remaja Jamal Musiala mencetak dua gol di babak pertama untuk membawa Bayern Munchen meraih kemenangan 3-2 di kandang tim ketiga Wolfsburg pada Sabtu (17/4) malam WIB, membantu mereka unggul tujuh poin di puncak dengan lima pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Tiga hari setelah tersingkirnya Paris Saint Germain di perempat final Liga Champions , Bayern Munchen hampir memastikan trofi pertama mereka musim ini setelah RB Leipzig tersandung dengan hasil imbang tanpa gol melawan Hoffenheim pada Sabtu (17/4) dini hari WIB.

Hans-Dieter Flick telah terbukti menjadi manajer yang sukses sejak mendapatkan pekerjaan manajer permanen pada November 2019 menggantikan Niko Kovac. Sejak itu dia telah mempersembahkan semua gelar yang mungkin dimenangkan, meraih enam gelar sepanjang musim lalu dengan menjuarai Bundesliga, Piala Jerman, Liga Champions, Piala Super Jerman, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.