Robert Lewandowski Angkat Bicara Usai Lewati Rekor 40 Gol Gerd Muller

Gilabola.com – Setelah menyamai rekor 40 gol Bundesliga selama semusim milik Gerd Muller di pekan sebelumnya, kini Robert Lewandowski resmi melewati catatan legenda besar Jerman itu lewat tambahan satu gol di laga pamungkas liga musim 2020/2021 ini.

Robert Lewandowski mengatakan itu adalah perasaan luar biasa dan melegakan untuk memecahkan rekor gol Bundesliga dalam satu musim milik Gerd Muller dengan gol menit terakhirnya dalam kemenangan 5-2 Bayern Munchen atas Augsburg, pertandingan terakhir klub musim ini.

Augsburg sudah memiliki perasaan akan menjalani laga yang buruk saat Jeffrey Gouweleeuw mengarahkan bola ke gawangnya sendiri sebelum Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Kinglsey Coman semuanya mencetak gol untuk memberi tuan rumah keunggulan empat gol di babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Semua mata tentu saja tertuju pada Robert Lewandowski setelah penalti dalam pertandingan Bayern Munchen sebelumnya melawan Freiburg membuatnya sejajar dengan rekor 40 gol milik Gerd Muller, tetapi penjaga gawang Augsburg Rafal Gikiewicz membuat rekan senegaranya dari Polandia merasa frustrasi dengan serangkaian penyelamatan di Allianz Arena.

Dan sementara gol dari Andre Hahn dan Florian Niederlechner mengurangi defisit dan memberi tim tamu secercah harapan di babak kedua, Robert Lewandowski akhirnya bisa tertawa lega di menit ke-90 saat upaya keras Leroy Sane ditangkis oleh Rafal Gikiewicz dan bola muntah langsung disambar penyerang 32 tahun menjadi gol.

Channel Gilabola di Youtube

“Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Anda dapat mencoba selama 90 menit dan tidak ada yang berhasil, meskipun Anda telah mencoba semuanya,” kata Robert Lewandowski kepada Sky Jerman usai pertandingan. “Ini adalah perasaan yang luar biasa, ketegangan hingga detik terakhir.”

“Untungnya bahwa saya berhasil. Saya sangat senang. Tapi saya juga harus memberikan apresiasi yang besar kepada rekan satu tim saya. Mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat saya bisa mencetak gol hari ini.”

AHABET
AHABET