Robert Lewandowski Bantah Pindah ke Real Madrid

Robert Lewandowski, pemain Bayern Munchen.
Robert Lewandowski, pemain Bayern Munchen.

Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski membantah bahwa dirinya berniat pindah ke Real Madrid, menyusul pergantian agen yang dilakukannya.

Robert Lewandowski mengakhiri kerja sama selama 10 tahun terakhirnya dengan Cezary Kucharski, yang telah membantunya pindah ke Bayern Munchen dari Borussia Dortmund. Sekarang ia memilih super agen asal Israel Pini Zahavi sebagai orang yang mewakilinya.

Zahavi terlibat dalam transfer rekor dunia untuk Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain musim panas lalu. Robert Lewandowski telah membantah laporan tentang pembicaraannya dengan Los Blancos, bersikeras tidak ada kontak telah dilakukannya.

“Tidak, pergantian agen itu tidak ada hubungannya dengan spekulasi ini,” katanya kepada wartawan, saat ditanya tentang perubahan tersebut.

Advertisement

“Saya belum mendengar apapun dari Real Madrid. Saya tidak tahu apakah agen saya punya sesuatu, dan orang akan menulis apa pun yang mereka inginkan. Tapi itu tidak menarik minat saya.”

Sama seperti kesepakatan Neymar, Zahavi memainkan peran besar dalam transfer Rio Ferdinand, Jaap Stam dan Juan Sebastian Veron ke Manchester United pada awal 2000-an. Agen asal Israel itu juga terlibat dalam pengambilalihan Chelsea oleh Roman Abramovich pada tahun 2003.

Sementara itu meski Lewandowski gagal mencetak gol dalam penampilan terakhirnya saat Bayern Munchen ditahan imbang tanpa gol oleh Hertha Berlin, Lewandowski telah menjadi ancaman lagi musim ini.

Dengan 20 gol dalam 23 pertandingan sejauh ini, striker asal Polandia itu adalah pencetak gol terbanyak Bundesliga, unggul delapan gol di atas penyerang Freiburg Nils Petersen di posisi kedua.

Secara keseluruhan Lewandowski telah mencatatkan 34 penampilan untuk Bayern Munchen musim ini di semua kompetisi, mencetak 29 gol dan menyumbangkan 4 assist.