Robert Lewandowski Berpeluang Tampil Lawan Mainz

Gila Bola – Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick sebut Robert Lewandowski bisa pulih lebih cepat dan berpotensi tampil hadapi Mainz pada Sabtu (24/4) malam WIB.

Mesin gol milik raksasa Liga Jerman diperkirakan akan absen cukup lama. Hal ini tak lepas setelah sang striker mengalami cedera lutut saat membela timnas Polandia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Robert Lewandowski mengalami cedera ketika Polandia meraih kemenangan 3-0 atas Andorra. Cedera pemain bola berusia 32 tahun itu jelas membuat Bayern Munchen mengalami kerugian besar. Alhasil, raksasa Liga Jerman mengandalkan Eric Maxim Choupo-Moting dalam urusan mencetak gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, Eric Maxim Choupo-Moting belum bisa membantu Bayern Munchen mencapai ke semifinal Liga Champions. Pasalnya, Die Roten kalah kontra PSG di perempat final. Meski demikian, dirinya mampu membuktikan dengan terus mencetak gol dalam beberapa laga terakhir ketika dipercayakan Hansi Flick sebagai starter.

Terbaru, pengganti Robert Lewandowski itu mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen dan membantu Bayern Munchen menang 2-0 pada Rabu (21/4) dini hari WIB. Menariknya, kemenangan itu membuat mereka semakin mendekati memenangkan trofi Bundesliga 2020/21.

Seusai laga kontra Bayer Leverkusen, pelatih sepak bola berusia 56 tahun menyebutkan jika Lewandowski bisa tampil melawan Mainz akhir pekan nanti. Dia juga menjelaskan kalau pemain kunci Bayern Munchen sudah berlatih sangat baik.

Hansi Flick pun juga mengakui merasa bahagia lantaran Robert Lewandowski berpeluang besar untuk pulih total lebih cepat. Bahkan dia menilai sang pemain bisa diturunkan pada saat timnya melakoni laga tandang akhir pekan ini.

Sebagai informasi, sejak mengalami cedera lutut sang striker telah absen dalam empat pertandingan untuk Bayern Munchen di Bundesliga.

Musim ini, pemain sepak bola yang pernah bermain untuk Borussia Dortmund telah mengemas 35 gol dan 6 assist dalam 25 penampilan di Liga Jerman. Jika Robert Lewandowski tampil sebagai starter kontra Mainz, maka peluangnya untuk mencetak banyak gol cukup besar.