Robert Lewandowski : Jurgen Klopp Berperan Besar untuk Karir Saya!

Robert Lewandowski : Jurgen Klopp Berperan Besar untuk Karir Saya!

Gilabola.com – Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengungkapkan bahwa sosok Jurgen Klopp lah yang membuat penampilannya garang di kotak penalti lawan. Dimana ia juga mengakui emosinya bisa terkontrol di atas lapangan berkat polesannya.

Ya, Lewandowski sebelum bergabung ke Borussia Dortmund pada tahun 2010 bermain untuk klub asal Polandia, Lech Poznan. Tetapi bersama klub negaranya tersebut penampilannya masih kerap angin-anginan.

Namun usai mendarat di Signal Iduna Park dan Klopp memolesnya. Hasilnya penampilannya benar-benar luar biasa. Dimana Lewandowksi benar-benar menjadi mesin gol yang sangat ditakuti oleh para pemain lini belakang dan juga para kiper.

Tercatat di musim pertamanya Lewa memang hanya mengemas 8 gol pada kompetisi Bundesliga, tapi sejak musim 2011/2012 keran golnya bisa dibilang terus meningkat tajam. Dimana ia selalu berhasil mencetak di atas 15 gol untuk Die Borussien.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dengan catatan apik itulah, Munchen pun memutuskan untuk memboyongnya ke Allianz Arena pada musim 2014/2015. Dan benar saja punggawa Timnas Polandia itu mempunyai catatan gol yang kian bagus setiap musimnya. Dimana di atas 20 gol. Sedangkan musim ini saja ia sudah membukukan 25 gol dan terpaut 5 gol dengan Timo Werner.

Meski kini Klopp sudah sukses bersama Liverpool dan Lewandowski juga sukses dengan dua raksasa klub asal Jerman. Namun striker berusia 31 tahun itu mengakui Jurgen mempunyai peran yang besar dalam mengembangkan karir sepakbolanya.

“Di Dortmund kami sedikit melakukan taruhan kecil jadi jika saya mencetak 10 gol [dalam sesi latihan]. Maka Jurgen Klopp akan memberikan saya 50 ribu euro,”Kata Robert Lewandowski kepada Guardian.

“Sesi latihan pertama, saya mencetak tiga atau empat, Kemudian usai itu lima, enam , tujuh hingga delapan. Kemudian setelah tiga bulan saya mencetak 10 gol setiap dalam sesi latihan.

“Setelah beberapa pekan, Jurgen berkata : ‘ tidak lagi, itu terlalu berat untuk saya’. Saya tidak ingin membayar anda lagi.

“Saya pikir itu adalah bagian dari mentalitas saya. Sangat membantu saya. Perlu aNda ketahui juga saya sebelumnya mempunyai masalah dengan bahasa tubuh saya. Yang mana ini menjadi bagian dari pertandingan dan latihan.

“Bahasa tubuh saya sama. Dimana terkadang anda harus marah berlebihan. [Dan sulit untuk saya]

“Namun saya harus berubah. Dan saya berubah dibawah arahan Klopp. Dia mengatakan kepada saya terkadang dia tidak tahu apakah saya marah atau bahagia.

“Tentu saja anda tidak suka bukan ada sesuatu yang di ubah pada diri anda. Ya, ini tidaklah mudah. Tapi jika saya ingin menjadi pemain top. Maka saya harus mulai berubah.

“Dia [Klopp] pria yang luar biasa. Semua rasanya tidak akan ada masalah apa yang dia katakan. Kami percaya padanya. Ini semuanya dari hati.”Tuturnya.