Robert Lewandowski, Rela Bertahan Selama 90 Menit Demi Lewati Rekor Gerd Muller

Gilabola.com – Sebenarnya akan masuk akal jika Bayern Munchen memilih menurunkan skuad pelapis di laga pamungkas mereka karena gelar juara sudah di tangan, tapi manajer Hansi Flick masih menurunkan skuad terbaiknya termasuk Robert Lewandowski.

Alih-alih beristirahat demi menghindari risiko cedera jelang Euro 2020, Robert Lewandowski malah ngotot bermain sejak menit pertama dan bahkan akhirnya bertahan hingga 90 menit di atas lapangan ketimbang memberi kesempatan bermain bagi striker cadangan macam Eric Maxim Choupo-Moting.

Tentu saja itu karena ada satu target yang coba dicapai penyerang internasional Polandia itu yang membuatnya harus bermain melawan Augsburg di laga pamungkas Bundesliga Jerman pada Sabtu (22/5) malam WIB, karena ada rekor individu yang coba dipecahkannya sebelum berakhirnya musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Rekor tersebut adalah rekor 40 gol legenda Jerman Gerd Muller, yang menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim liga. Sebenarnya Robert Lewandowski sudah menyamai rekor itu pada pekan lalu ketika dia mencetak satu gol dalam laga imbang 2-2 di kandang Freiburg.

Tapi jika bisa mencetak satu gol lagi melawan Augsburg di laga pamungkas Liga Jerman, maka penyerang 32 tahun itu akan menjadi satu-satunya pemegang rekor gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga, melewati rekor Gerd Muller.

Channel Gilabola di Youtube

Sayang awalnya semua tampak tak berjalan mulus sesuai yang diharapkan lantaran bahkan ketika Bayern Munchen bisa unggul 4-0 di babak pertama atas Augsburg, Robert Lewandowski tak iku mencatatkan namanya di papan skor. Gol bunuh diri Jeffrey Gouweleeuw dan lesakan gol-gol Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Kingsley Coman yang memberi keunggulan bagi raksasa Bavaria.

Tampak frustrasi selama 89 menit tanpa mencetak gol, penyerang Polandia beruntung karena akhirnya dia bisa mencetak gol yang dinantikannya secara dramatis di menit akhir pertandingan, mengubah skor menjadi 5-2 bagi Bayern dan sekaligus membuatnya mencapai 41 gol di Bundesliga musim ini.

Kini Robert Lewandowski pun resmi melewati rekor 40 gol yang dicetak Gerd Muller pada 1971-1972 dan menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Bundesliga dengan torehan 41 gol yang dilakukannya hanya dalam 29 laga!

Sementara itu, dengan kemenangan atas Augsburg ini berarti Bayern Munchen menjadi tim ketiga yang berhasil melewati sepanjang musim Bundesliga dengan tanpa absen mencetak gol di setiap pertandingannya. FC Koln pertama melakukannya pada 1963/1964 dan Bayern sendiri pada 2012/2013/

AHABET
AHABET