Robert Lewandowski Nyaris Gabung Manchester United

Gilabola.com – Robert Lewandowski tinggal selangkah lagi gabung Manchester United, kalau saja transfernya tidak diblokir.

Kemungkinan itu terjadi pada tahun 2012, saat pelatih Setan Merah ketika itu Sir Alex Ferguson ingin datangkan striker asal Polandia tersebut, namun upaya itu diblokir Borussia Dortmund.

Walau Lewandowski bersedia pindah ke Old Trafford ketika itu, namun dia terpaksa bertahan di Westfalenstadion. Hingga saat ini bertahan di Bundesliga, Lewandowski telah menjelma menjadi pemain kelas dunia yang selalu tunjukkan penampilan yang konsisten.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain berusia 32 tahun itu – yang baru saja dianugerahi gelar Pemain Terbaik FIFA 2020 pekan lalu, akhirnya memang tinggalkan Dortmund di tahun 2014, tapi ke sesama klub Jerman, Bayern Munchen, yang terus berhasil mengangkat pamornya sebagai pemain papan atas.

Robert Lewandowski catatkan statistik yang sangat fenomenal di Allianz Arena, di mana ia berhasil mencetak 266 gol dalam 307 pertandingan di semua kompetisi. Namun, karir kapten Timnas Polandia ini bisa saja berubah drastis, seandainya ia diijinkan hengkang ke Manchester United delapan setengah tahun yang lalu.

“Setelah tahun kedua saya di Dortmund, saya bicara dengan Sir Alex Ferguson. Dia ingin saya bergabung dengan Manchester, dan saya sangat ” aku Lewandowski kepada France Football, seperti dilansir Daily Star.

“Saya bahkan bisa katakan, saya siap. Tapi, Dortmund tak mau melepas saya pergi. Saya tidak benar-benar kecewa, karena semuanya berjalan baik-baik saja dengan Borussia,” tambahnya.

Robert Lewandowski sekarang pasti merasa lega, karena dia tak pernah menginjakkan kakinya di Old Trafford, mengingat bagaimana Manchester United alami kesulitan demi kesulitan setelah Ferguson pensiun.

Setan Merah memang berhasil memenangkan gelar juara Liga Premier pada musim 2012/13, tapi mereka seketika gagal untuk tetap menjadi tim teratas sejak saat itu.

Kepergian Ferguson yang kemudian digantikan David Moyes, menjadi bencana bagi MU. Hingga saat ini, United masih harus berjuang ekstra keras untuk kembali ke puncak kejayaannya, bersama para pelatih pasca pensiunnya Ferguson, yakni Louis van Gaal, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Saat inipun, sementara Robert Lewandowski dan kawan-kawan tengah mempersiapkan pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Lazio, United asuhan Solskjaer malah turun ke Liga Europa musim ini setelah menempati posisi ketiga di grup mereka.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO