Schalke Pecat Pelatih Domenico Tedesco Usai Dibantai Manchester City

Schalke Pecat Pelatih Domenico Tedesco Usai Dibantai Manchester City

Gilabola.com – Schalke pecat pelatih Domenico Tedesco menyusul kekalahan memalukan 0-7 dari Manchester City di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Selanjutnya, Schalke yang pernah diperkuat banyak pemain bintang itu akan diasuh mantan pelatihnya, Huub Stevens, dan mantan gelandangnya, Mike Buskens. Keduanya akan langsung memimpin pertandingan berikutnya melawan RB Leipzig di Bundesliga akhir pekan ini. Demikian seperti dilansir dari BBC Sport.

Selain kekalahan teramat telak dari Manchester City, Schalke juga selalu kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka. Akibatnya, mereka tenggelam dan hanya terpaut tiga tempat di atas zona degradasi papan atas Jerman.

Advertisement
advertisement
advertisement

Domenico Tedesco, 33 tahun, ditunjuk mengasuh Die Knappen pada Juli 2017, dan sudah bertanggung jawab atas 75 pertandingan yang mereka lakoni. Dia juga sempat mengelola tim U-19 di klub tersebut pada Juli 2016 hingga Maret 2017, sebelum mengasuh klub divisi dua Jerman, FC Erzgebirge Aue.

Hanya 6 Kali Menang Musim Ini

“Pelatih Domenico Tedesco dan asisten, Peter Perchtold, telah diberhentikan dari tugas mereka. Dia telah mengembangkan tim ini dengan sangat baik musim lalu, hingga kami bisa menutup musim di posisi dua besar. Tapi, semuanya terus berjalan negatif musim ini,” ungkap Direktur Olahraga Schalke, Jochen Schneider.

Di musim perdananya bersama The Royal Blues, Domenico Tedesco yang asli Italia ini sebenarnya berhasil membawa klubnya bertengger di peringkat dua di klasemen akhir Bundesliga musim lalu.

Namun, belakangan prestasi mereka makin merosot, hingga terus-menerus kalah di lima laga terakhir di semua kompetisi. Paling telak, kekalahan 0-7 dari Manchester City. Schalke bahkan hanya bukukan enam kemenangan dan 14 kali kalah dalam 25 pertandingan, hingga bertengger di posisi 14 dengan hanya kantongi 23 poin.