Sempat Absen Panjang Musim Lalu, Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Joshua Kimmich

Gilabola.com – Bayern Munchen pertahankan Joshua Kimmich dengan kontrak baru empat tahun. Gelandang andalan itupun akan bertahan di Allianz Arena hingga tahun 2025.

Kimmich menjadi salah satu dari segelintir pemain kunci Die Roten yang telah memasuki dua tahun terakhir kontrak mereka musim panas ini. Namun, Bayern selalu bersikeras Kimmich akan teken kontrak baru dan tak harus dijual.

Ia sempat absen panjang di paruh kedua musim lalu, setelah alami cedera meniskus di laga melawan Borussia Dortmund pada bulan November. Namun, cedera yang sempat menderanya tak membuat Bayern khawatir cedera tersebut akan kambuh dan mengganggu karirnya di musim-musim berikutnya. Die Roten pun segera sodorkan kontrak baru untuk gelandang muda tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Lalu, tak butuh waktu lama bagi Bayern Munchen untuk buktikan bahwa Kimmich sudah tanda tangani kontrak berdurasi empat tahun, dan terus berkomitmen pada jawara Bundesliga itu hingga tahun 2025.

“Alasan paling penting bagi saya untuk memperpanjang kontrak adalah, saya bisa mengejar ambisi saya dengan suka-cita, setiap hari, di FC Bayern,” tandas gelandang berusia 26 tahun itu.

“Saya juga memiliki tim di mana saya bisa meraih segalanya, dan semua rekan-rekan satu tim sudah menjadi teman sejati. Itulah mengapa saya bermain sepak bola sejak awal, karena permainan itu sangat menyenangkan,” tambah Kimmich, seperti dilansir 90min.

Kimmich berkembang menjadi salah satu pemain terbaik selama waktunya bersama tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut. Dia datang dari RB Leipzig pada tahun 2015, dan sampai saat ini sudah bermain dalam lebih dari 250 pertandingan untuk klub raksasa tersebut.

Awalnya Kimmich merupakan seorang bek kanan, kini pemain berusia 26 tahun itu lebih sering dimainkan sebagai gelandang yang ikut membantu Bayern Munchen amankan enam gelar Bundesliga. Tak heran jika para petinggi Die Roten sangat senang melihat Kimmich terus berkomitmen pada Bayern.

“Joshua benar-benar sudah menjadi bagian dari FC Bayern. Dia sadar mengenai nilai bermain untuk jangka panjang di sebuah klub, dia bisa membentuk banyak hal dan menjadi bagian dari kesuksesan besar maupun sebuah era,” ujar pimpinan eksekutif Bayern, Oliver Kahn.

“Dia juga tahu dia punya kesempatan bersama Bayern untuk wujudkan semua cita-citanya. Selain itu paket yang kami tawarkan padanya juga sangat menarik untuk semua pemain internasional papan atas manapun,” tambah mantan kiper legendaris Jerman ini.

Ditambahkan Direktur Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, perpanjangan kontrak Joshua Kimmich ini menjadi sinyal kuat bagi klub, baik terkait masalah internal maupun eksternal klub. “Sangat penting untuk mengikat para pemain terbaik kami dengan kontrak jangka panjang. Joshua akan menjadi pemimpin di FC Bayern dalam beberapa tahun mendatang dan mengukir sejarah,” ujarnya.

“Permainan sepak bolanya yang berkualitas dan mentalitasnya yang luar biasa, menjadi hal yang mutlak kami butuhkan, dan itulah yaang membedakan tim kami. Dia kelaparan di lapangan dan ingin membangun era sendiri di sini,” tambah Salihamidzic.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO