Setelah Haaland dan Sancho, Borussia Dortmund Kini Berjuang Pertahankan Bellingham

Gilabola.com – Borussia Dortmund kini harus hadapi gempuran sejumlah klub papan atas yang mengincar Jude Bellingham, sementara mereka berjuang pertahankan Erling Haaland.

Bellingham bahkan mendapat lebih banyak pujian dibandingkan Haaland usai pertandingan pembuka Liga Champions Dortmund melawan Besiktas. Remaja asal Inggris itu mencetak gol pembuka kemenangan Die Borussen, lalu menjadi pemberi assist untuk gol Haaland dan membawa Die Borussen menang 2-1 di Istanbul, Turki.

Permainannya di laga tersebut sekali lagi menjadi bukti dari kedewasaan dan kemampuan luar biasa dari seorang pemain yang masih berusia 18 tahun, hingga dia pantas menjadi andalan skuad utama di usianya yang masih sangat muda.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai laga tersebut, Bellingham rayakan keberhasilannya sebagai Man of the Match dengan memotong wawancara yang dilakukan Haaland dengan sebuah stasiun televisi, dengan mencium pipi bintang Borussia Dortmund asal Norwegia tersebut.

Kedua pemain muda itu memang menjadi duo andalan baru Dortmund, di mana kehebatan Bellingham pun diakui Haaland di depan kamera. “Dia luar biasa, hebatnya dia lebih muda tiga tahun dibandingkan saya. Benar-benar gila!”, tandas Haaland dalam wawancara tersebut.

Ternyata bukan cuma Haaland dan suporter Dortmund yang memuji penampilan menawan Bellingham, tapi Uefa mengakuinya sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak gol di pertandingan beruntun Liga Champions, setelah ia sukses membobol gawang Besiktas di menit ke-20.

Namun, kini Borussia Dortmund pun harus mengatasi berbagai ketertarikan yang datang untuk Bellingham. Pasalnya, penampilan mantan bintang Birmingham City itu makin menjelaskan mengapa Liverpool, Manchester United dan Manchester City – di antaranya, punya alasan mengejar pemain muda tersebut untuk kembali ke Inggris, saat Die Borussen mau melepasnya.

Hal itu memang tak mungkin terjadi di musim panas tahun dengan, karena Dortmund kemungkinan akan kehilangan Haaland di saat ada klub yang bersedia memicu klausul pembeliannya yang sekitar Rp 1,5 Trilyun.

Mereka sebelumnya kehilangan Jadon Sancho yang pindah ke Manchester United musim panas ini, Dortmund pun diyakini akan bersikeras mempertahankan Bellingham setidaknya untuk 12 bulan mendatang.

Terkait penampilan Bellingham yang menakjubkan, berbagai kalangan kini mulai menerka-nerka ongkos transfer yang akan dibebankan Borussia Dortmund kepada klub peminat.

“Dia akan menjadi pemain Dortmund dengan transfer hampir Rp 2 Trilyun dalam beberapa tahun mendatang,” demikian ungkap Bild, seperti dilansir The Sun.

Namun, apiknya penampilan Bellingham telah membuat bintang asal Belgia, Axel Witsel, hanya mendekam di bangku cadangan. “Jude pemain yang hebat, di segala cara. Mentalitasnya, kemauannya bekerja untuk tim, intensitas yang dia mainkan, ambisinya untuk menang, dan tentu saja solusi yang dia dapatkan di lapangan,” ujar pelatih Marco Rose.

“Cara dia sodorkan assist di gol kedua dan bagaimana dia mencetak golnya sendiri, itu benar-benar luar biasa. Itu  mengapa kami senang memiliki seorang pemain muda seperti dia,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO