Setelah Jamal Musiala, Bayern Munchen Dapatkan Satu Lagi Wonderkid Chelsea

Gilabola.com – Bayern Munchen tampaknya akan kembali mengulang kisah Jamal Musiala, dengan datangkan satu lagi wonderkid Chelsea musim panas ini.

Menurut laporan Caught Offside, Bayern tinggal selangkah lagi datangkan gelandang berusia 16 tahun dari Stamford Bridge, Emran Soglo.

The Blues sebelumnya telah melepas Marc Guehi, Lewis Bate, Myles Peart-Harris dan Dynel Simeu pada musim panas ini. Para suporter pun dipaksa untuk menyaksikan perkembangan karir para pemain itu di klub lain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan kepergian Emran Soglo terasa sedikit lebih menyakitkan, karena ia akan bergabung ke Bayern Munchen. Sebelumnya, Chelsea juga telah alami kehilangan yang sama saat Musiala memilih tinggalkan London Barat dan gabung raksasa Bundesliga tersebut dua tahun lalu.

Kini, Musiala menjadi pemain penting di Allianz Arena, bahkan telah beralih membela Timnas Jerman. Saat Musiala hengkang ke Jerman di usia yang sama dengan Soglo, 16 tahun, Chelsea tak pernah menyadari bahwa pemain itu ditakdirkan untuk menjadi bintang, hingga mereka membiarkannya lolos begitu saja.

Sebelum Bayern Munchen akhirnya berpeluang besar datangkan Soglo musim panas ini, Borussia Dortmund juga pernah diberitakan mengincar pemain itu tahun lalu, saat usianya masih 15 tahun.

Ikut Diburu Dortmund dan Stuttgart

Saat itu, diungkapkan The Hard Tackle, Dortmund tengah berusaha memperkuat tim muda mereka dan membidik Soglo yang dinilai sebagai wonderkid berprospek cerah, yang saat itu juga dipantau VfB Stuttgart.

Bundesliga memang selalu menjadi tujuan menarik bagi para pemain muda yang ingin bermain di kompetisi sepak bola tertinggi. Dalam beberapa tahun terakhir, sudah terjadi gelombang perpindahan para pemain muda di klub-klub Liga Premier ke Jerman, terutama mereka yang ingin menembus level profesional.

Bayern Munchen kini tampaknya akan menjadi ‘pemenang’ dalam perburuan pemain itu, dan Soglo tampaknya akan mengikuti cara yang sama dalam mengembangkan karirnya di sepak bola.

Walau perlakukan Chelsea terhadap pemain itu cukup baik, bahkan sejak mereka diasuh Frank Lampard, tapi kecil kemungkinan Soglo akan mendapat kesempatan untuk lakukan terobosan di Stamford Bridge dalam beberapa tahun mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO