Soal Goretzka, Man Utd Harus Hati-Hati, Bisa Saja Hanya Jadi Alat Untuk Kontrak Baru

Gilabola.com – Tampaknya ada banyak pemain bintang yang memilih untuk menunda-nunda kontrak baru di musim panas ini ketika kontrak mereka tersisa setahun lagi. Selain Paul Pogba, juga ada Leon Goretzka.

Bukan rahasia lagi bahwa sejak tahun lalu Paul Pogba telah mengungkapkan keinginannya untuk pindah, dengan Real Madrid dulu menjadi destinasi favorit selain juga potensi kembalinya ke klub yang membesarkan namanya, Juventus.

Tapi kondisi ekonomi yang tak memungkinkan membuat keduanya kini tak nampak lagi minatnya pada gelandang Prancis, dan justru Paris Saint-Germain yang siap membajak pemain berusia 28 tahun yang kontraknya di Old Trafford berakhir pada 2022 mendatang tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tentu saja potensi kehilangan Paul Pogba, yang mereka beli dari Juventus pada 2016 dengan rekor transfer dunia senilai Rp 1,8 Trilyun, membuat Manchester United kini harus siap dengan segala kemungkinan, termasuk untuk mencari gelandang baru jika mereka gagal mempertahankan bintang Les Bleus itu.

Pengganti ideal untuk gelandang internasional Prancis itu adalah pemain lini tengah lain yang memiliki situasi kontrak yang sama di Bayern Munchen, Leon Goretzka, dan The Red Devils sangat bernafsu bisa memanfaatkan situasi pemain Jerman itu di Allianz Arena.

Dia telah menjadi salah satu pemain box-to-box yang paling dicari di dunia saat ini dengan beberapa klub top Eropa juga tertarik usai berkembang di Bavaria, yang telah membuatnya mengangkat trofi Liga Champions selain juga sejumlah gelar bergengsi lainnya.

Leon Goretzka pernah dipuji sebagai bakat terbesar Jerman dalam 50 tahun ketika ia menandatangani kontrak lima tahun dengan Bochum pada 2012, saat baru berusia 17 tahun. Dia kemudian pindah ke Schalke pada 2013 senilai Rp 56 Milyar sebelum namanya semakin melejit bersamaan posturnya yang semakin besar dan gagah sejak bergabung ke Bayern Munchen pada 2018 dengan status bebas transfer.

Tapi Manchester United juga harus berhati-hati. Kejadian Sergio Ramos di Real Madrid pada beberapa tahun lalu bisa terjadi dengan Leon Goretzka bisa saja memanfaatkan minat dari klub lain hanya untuk mendapatkan kontrak baru di klubnya saat ini, Bayern Munchen.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO