Sulit Capai Kesepakatan Bayern Munchen Terancam Gagal Pertahankan Manuel Neuer

Bayern Munchen masih harus menyelesaikan detil kontrak kiper andalan mereka, Manuel Neuer, dan perluang.

Gila Bola – Seperti halnya Thomas Muller, Neuer juga menjadi pemain lain yang akan teken kontrak baru dengan raksasa Bundesliga itu. Kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas tahun depan, hingga ia harus memastikan saat ini bahwa ia akan bertahan setelah musim depan berakhir.

Menurut laporan Kicker, seperti yang dilansir Bavarian Football Works, Neuer dan perwakilannya tengah mempermasalahkan berapa lama ia akan memperpanjang kontraknya, karena ia kemungkinan bisa bermain lebih lama dibandingkan para pemain outfield lainnya. Sebagai seorang kiper, pemain itu tak perlu menguras fisiknya.

Adapun kebijakan umum Bayern Munchen adalah, tak memperpanjang kontrak para pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun melebihi satu tahun. Namun, bagi Neuer, ia bisa bermain di Bayern beberapa tahun lagi sebagai kiper starter.

Situasi Robert Lewandowski disebut-sebut berpotensi memengaruhi cara Neuer memandang situasinya sendiri. Agen Lewandowski mendorong agar Die Roten bersedia memberi Neuer kontrak baru berdurasi tiga tahun di saat ia gencar dikabarkan akan pindah ke Barcelona.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, para petinggi Bayern Munchen enggan untuk tawarkan kontrak baru dengan durasi panjang seperti itu. Bagi Lewandowski, sekarang, tampaknya semakin mungkin ia akan pindah ke Barcelona, baik di musim panas ini dengan biaya yang signifikan maupun pada musim panas tahun dengan status bebas transfer.

Sedangkan bagi Neuer, melihat agen Lewandowski mendesak Bayern untuk berikan kontrak tiga tahun, mungkin telah memengaruhi keinginannya untuk meminta perpanjangan kontrak lebih dari satu tahun. Apalagi, ia merupakan penjaga gawang dengan catatan kebugaran yang cukup baik.

Neuer juga prihatin dengan susunan skuad di masa depan. Dia ingin terus memenangkan gelar, sementara dia masih di Bayern dan mereka hadapi potensi masalah di lini serang, jika Lewandowski benar-benar tinggalkan Allianz Arena musim panas ini.

Ryan Gravenberch dan Noussair Mazraoui memang akan bergabung dengan Bayern dari Ajax musim panas ini, tapi keduanya belum tentu bisa menggantikan Lewandowski. Mundur beberapa langkah saat klub kehilangan David Alaba, Jerome Boateng, Javi Martinez, Niklas Sule dan kemungkinan juga Lewandowski dalam waktu hanya satu tahun, jelas-jelas ini menjadi perhatian Neuer di masa datang.

Neuer pun berharap bisa terus bekerja sama dengan pelatih kiper, Toni Tapalovic, yang sudah melatihnya sejak tahun 2011. Dia dipastikan akan tetap menjadi pelatih kiper Bayern musim depan. Namun, Neuer hanya berharap ia akan kembali bekerja sama dengan Tapalovic setelah musim depan, karena hal itu akan tergantung pada kontrak barunya, apakah ia akan teken kesepakatan baru, baik untuk satu tahun lagi atau lebih.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!