Taiwo Awoniyi Sebut Klopp Berperan Bantunya ke Union

Gilabola.com – Taiwo Awoniyi mengungkapkan Jurgen Klopp adalah orang yang merekomendasikannya tetap berada di Union Berlin.

Pemain sepak bola asal Nigeria sejatinya merupakan pemain Liverpool, namun ia menghabiskan kariernya dengan status pinjaman keenam klub yang berbeda karena tak mendapatkan izin kerja di Inggris.

Taiwo Awoniyi musim lalu dipinjamkan ke Union Berlin. Tapi berkat performanya yang mengesankan di lini depan, klub Liga Jerman pada akhirnya mempernanenkan kontraknya. Liverpool pun bersedia melepasnya sebesar 6,5 juta pounds atau sekitar 130 miliar rupiah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Klub Liga Jerman juga memberikannya kontrak jangka panjang dan ia nantinya akan berada di Union Berlin selama lima musim. Kini dirinya memang sudah menjadi milik klub Bundesliga, namun ia menjelaskan Jurgen Klopp adalah orang yang meyakinkannya tetap melanjutkan karier sepak bola di Jerman.

Berbicara kepada Magazine Kicker, Taiwo Awoniyi mengatakan Jurgen Klopp telah bicara banyak dengannya dan sang pelatih menilai berada di Union Berlin akan menjadi langkah yang baik untuk kariernya. Pasalnya, eks pelatih Dortmund menyebutkan semua orang di Union sangat menginginkannya tetap bertahan.

Striker berusia 23 tahun juga menyebutkan jika Union Berlin memang tim yang tepat untuknya saat ini, namun suatu saat nanti ia menjelaskan akan kembali lagi ke Inggris.

Ketika dipinjamkan ke Union Berlin musim 2020/21, Taiwo Awoniyi telah bermain dalam 21 penampilan di kompetisi Bundesliga. Kemudian ia juga mencetak 5 gol dan memberikan 3 assist untuk rekan satu timnya.

Sementara sang pemain didatangkan Liverpool pada 2015 dari Akademi Imperial Soccer usai ia bermain untuk Nigeria di Piala Dunia U-20 di Selandia Baru.

Selain Union Berlin, Taiwo Awoniyi juga pernah dipinjam The Reds ke FSV Frankfurt, NEC Nijmegen, Mouscron, Gent, dan Mainz.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO