Tak Pernah Menang di Empat Laga Pramusim, Bayern Munchen Tetap PD Hadapi Musim Baru

Gilabola.com – Bayern Munchen secara mengejutkan tak pernah menang dalam empat pertandingan persahabatan mereka di pramusim kali ini.

Namun Serge Gnabry menyatakan, Bayern akan tampil seperti hewan yang berbeda saat musim baru dimulai, meskipun mereka agak kecewa dengan hasil uji coba. Pasalnya, Die Roten dikalahkan Napoli, 3-0, di pertandingan terakhir.

Jawara Bundesliga itu sebelumnya juga kalah dari Cologne dan Borussia Monchengladbach, bahkan hanya imbang di laga melawan Ajax. Padahal kurang dari satu pekan lagi kompetisi di musim baru akan segera dimulai di mana pasukan Nagelsmann akan memulainya di markas tim tier ke lima, Bremer, di putaran pertama Piala DFB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Lalu, Bayern Munchen akan memulai kompetisi di Bundesliga pada 13 Agustus dengan menghadapi Gladbach, sebelum bertemu Borussia Dortmund di Piala Super Jerman empat hari kemudian.

Menurut Gnabry, dia berharap pada saat itu timnya sudah sepenuhnya mendekati kondisi prima. “Ini hanya proses biasa,” tandas pemain internasional Jerman itu, seperti dilansir situs resmi Bundesliga.

“Kami sama sekali tidak bermain selama beberapa bulan, dan banyak dari kami yang hanya berlatih selama satu pekan. Itu mengapa butuh waktu untuk semuanya dapatkan kecepatan dalam bermain dan bagi kami sendiri, butuh waktu untuk memahami ide pelatih baru kami,” tambahnya.

Ada banyak sinyal semangat di babak pertama yang kompetitif dalam laga melawan Napoli yang digelar di Allianz Arena pada hari Sabtu (31/7). Beberapa pemain reguler skuad Bayern Munchen seperti Benjamin Pavard, Leon Goretzka, Jamal Musiala, Kingsley Coman, Leroy Sane dan Robert Lewandowski tampak sangat menikmati momen pertama pramusim mereka, setelah para pemain itu berlaga di Euro 2020 yang baru lalu.

Sayangnya, skuad Julian Nagelsmann itu tidak beruntung, karena tak berhasil mencetak gol lebih dulu dan kalah telak 3-0.

Sedangkan Gnabry – yang bermain selama 30 menit saat timnya kalah dari Gladbach pada 28 Juli, juga tunjukkan permainan brilian di 45 pertama, sebelum akhirnya harus diganti setelah Die Roten kebobolan tiga gol di babak kedua.

“Kami ingin menang, tapi sayangnya ambisi kami itu tidak terwujud. Setelah sepekan penuh berlatih, kaki kami terasa sedikit berat, tapi semuanya sama saja di setiap pramusim. Meski begitu, rasanya menyenangkan kembali ke lapangan dan berada di Allianz Arena lagi. Ritme permainan kami akan kembali dengan lebih banyak bertanding, dan semuanya akan baik-baik saja,” ujar Gnabry.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO