Tergeser dari Posisi Kedua, Bos Dortmund Mengaku Puas

Gilabola.com – Pelatih Peter Stoger yakin hasil imbang 1-1 yang diraih timnya Borussia Dortmund melawan RB Leipzig, Sabtu (3/3) adalah hal yang pantas, karena mereka sudah mencatat 10 laga tidak terkalahkan.

Skuad asuhan Ralph Hasenhuttl, RB Leipzig lebih dulu mencetak gol di menit 29 melalui Jean-Kevin Augustin, yango dibalas oleh Marco Reus sembilan menit kemudian.

Dengan hasil seri 1-1 ini Borussia Dortmund bukan hanya kehilangan dua poin tapi juga posisi kedua di belakang Bayern Munchen, yang kini diisi Schalke 04 berkat kemenangan 1-0 atas Hertha Berlin.

Walau tercipta catatan tidak terkalahkan di 10 pertandingan Bundesliga, para suporter Dortmund merasa tidak puas sehingga meluncurkan kritikan.

Akan tetapi Peter Stoger percaya hasil imbang tersebut sudah pantas bagi kedua kesebelasan dan mengingatkan kembali bahwa target Borussia Dortmund adalah berada di posisi empat besar.

Advertisement

“Kami tidak terkalahkan untuk ke-10 kalinya. Saya bisa menghadapi kritikan [para fans],” tutur Stoger pada konferensi pers seusai laga.

“Kompetisi Liga Champions merupakan target utama kami. Dortmund pun berada dalam kondisi baik dan sejak awal sudah jelas bahwa segalanya akan sulit di sini (Stadion Red Bull Arena Leipzig).”

“Kami bisa saja menangani beberapa situasi dengan lebih baik lagi. Kami memang mempunyai masalah-masalah kecil.”

“(Roman) Burki tidak bisa dikritik hanya karena kebobolan sebab dia juga mempertahankan kami untuk bermain dengan baik.”

“Apa yang kami rencanakan (di pertandingan tersebut) adalah bermain dengan baik, tapi kami pun harus berhati-hati sebab Leipzig bisa sangat berbahaya.”

“Saya telah melihat pertandingan Bundesliga yang luar biasa ketat dan kami cukup senang bisa membawa pulang sebiji poin.”

Sementara itu Ralph Hasenhuttl pun merasa hasil remis ini pantas bagi kedua kesebelasan, karena sama-sama mengincar jatah ke Liga Champions musim depan.

“Melawan kompetitor langsung, tiga poin seharusnya bisa diraih,” ucap Hasenhuttl. “Permainan di babak pertama sangat berkelas, kemudian menjadi sedikit memburuk. Pada akhirnya hasil 1-1 bisa diterima.”

“Kami masih mempunyai kesempatan untuk memenangi pertandingan. Leipzig harusnya melakukan passing-passing terakhir lebih baik lagi.”

“Tidak akan ada yang berubah hingga akhir musim. Lima tim akan sama-sama berjuang untuk masuk ke zona Liga Champions.”