Thomas Muller Akui Terbuka Tinggalkan Bayern Munchen, Gabung Klub Mana?

Gila Bola – Thomas Muller telah menjadi one man club sepanjang karirnya setelah memulai karir profesionalnya pada 2009 bersama Bayern Munchen, namun dia ternyata sangat terbuka untuk pindah klub di masa mendatang.

Thomas Muller termasuk salah satu pemain langka dalam sepak bola modern yang bertahan dengan klub yang sama sepanjang karirnya, tetapi penyerang Jerman itu kini mengisyaratkan bahwa ia dapat mengikuti jejak Thiago Alcantara, yang bergabung dengan Liverpool musim panas lalu.

Pemain dengan 100 caps dan 38 gol bersama timnas Jerman itu dipromosikan dari Bayern U-19 pada 2008, tapi menjalani semusim di Bayern II sebelum mulai dipercaya masuk ke skuad senior pada 2009.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sejak itu dia telah berkembang menjadi salah satu pemain terbesar dalam sejarah Die Roten, telah mencatatkan 571 penampilan di semua kompetisi, mencetak 212 gol dan 210 assist, setelah sebelumnya juga menunjukkan produktivitas yang mengesankan selama di Bayern U-19 dan Bayern II.

Dia juga berperan penting dalam kesuksesan raksasa Bavaria selama lebih dari satu dekade, memenangkan dua Liga Champions, sembilan Bundesliga, enam Piala Jerman, enam Piala Super Jerman, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Ada ekspektasi yang berkembang bahwa Thomas Muller yang kini sudah berusia 31 tahun pada akhirnya akan mengakhiri karirnya di Allianz Arena dan mengikuti jejak Philipp Lahm, dengan kontraknya saat ini juga masih akan berjalan hingga musim panas 2023 mendatang.

Namun pemain yang pernah menjadi target transfer Manchester United khususnya di era Louis van Gaal itu kini terbuka untuk pindah dari Bayern Munchen dan menunjukkan kepindahan Thiago ke Liverpool musim panas lalu sebagai contoh yang mungkin dia ikuti di masa depan.

“Saya tidak terpaku pada klub ini,” kata Thomas Muller kepada The Times. “Saya memiliki hubungan khusus, saya mencintai Bayern sebelum saya mulai bermain untuk mereka. Tetapi ketika ada situasi di mana Anda harus memutuskan mungkin bermain untuk klub yang berbeda, itu tidak akan memalukan dan tidak ada masalah sama sekali. Mungkin seperti dengan Thiago (Alcantara, yang sekarang di Liverpool).”

Jadi kalau seandainya benar-benar hengkang dari Bayern Munchen, klub mana yang cocok untuk menjadi destinasi berikutnya bagi pemain yang berjuluk Raumdeuter karena kemampuannya dalam menemukan ruang tersebut?