Thomas Muller Masih Sulit Terima Kekalahan Bayern Munchen dari Monchengladbach

Thomas Muller masih sulit menerima kekalahan hingga 5-0 yang dialami Bayern Munchen di kandang Borussia Monchengladbach di putaran ke dua DFB Pokal, walau sudah berlalu 24 jam.

Gilabola.com – Setelah 24 jam ‘kekalahan bersejarah’ yang dialami Die Roten di Borussia Park tersebut, penampilan Bayern ketika itu sangat sulit dicerna. Hingga akhirnya, mereka benar-benar alami kekalahan yang juga menjadi kekalahan terparah raksasa Bavaria itu di ajang DFB Pokal.

Kekalahan tersebut menjadi kejutan besar di saat Bayern terus meroket bersama Julian Nagelsmann. Juara bertahan Bundesliga itu tunjukkan penampilan menawan mereka bersamaan dengan hasil-hasil sempurna dalam beberapa bulan terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bayern Munchen memang alami kekalahan mengejutkan dari Eintracht Frankfurt di Allianz Arena tepat sebelum jeda internasional bulan ini. Namun, kekalahan teramat telak yang dialami Thomas Muller dan kawan-kawan pada tengah pekan ini – di samping penampilan di laga tersebut, benar-benar mengejutkan dalam arti yang tak menyenangkan.

Rekordmeister rutin mencetak gol untuk bersenang-senang dalam satu bulan terakhir. Lini pertahanan mereka juga tampak solid, di mana mereka amat sangat jarang kebobolan di setiap pertandingan. Namun menghadapi Monchengladbach, alami kesialan di lini belakang maupun depan.

Setelah cara Die Roten memulai pertandingan pada Kamis (28/10) dini hari WIB tersebut, laga seakan berhenti di seperempat babak pertama di saat Gladbach sudah memimpin 3-0. Alih-alih mengejar usai jeda, skuad Nagelsmann malah kembali kebobolan dua gol lagi.

Penampilan Bayern Munchen di kandang Gladbach pada DFB Pokal itu juga sangat mengejutkan para pemain yang berjibaku di lapangan. Kepada Sky Sports, Thomas Muller menegaskan bahwa kekalahan dari Gladbach merupakan penampilan kolektif terburuk yang dialami skuad Bayern dalam sebuah pertandingan besar, bahkan selama karirnya di Bavaria.

“Saya belum pernah melihat kegagalan kolektif dari satupun tim Bayern di sebuah pertandingan penting sebelumnya. Itulah kenapa sangat sulit untuk menghapusnya dari ingatan anda, jujur saja,” tegas Muller, seperti dilansir Bayern Strikes.

“Kami tidak pernah meraih skor seperti itu, karena kami bekerja. Kami hanya bisa meminta maaf kepada para suporter dan memberi selamat pada Gladbach. Dengan pengecualian Neuer, itu menjadi penampilan bencana dari kami,” tambahnya.

Bayern Munchen sejauh ini selalu berhasil lakukan comeback yang kuat, setelah ketinggalan satu atau dua gol di masa lalu. Tapi dalam laga di kandang Gladbach kemarin, Thomas Mueller dan kawan-kawan bahkan terlihat seperti tidak ingin mengejar ketertinggalan mereka di pertandingan itu. Di satu sisi, Monchengladbach memang bermain efisien di setiap upaya menyerang mereka.

Pemikiran Muller tentang kegagalan kolektif skuad Bayern tentunya akan bergema dengan opini para suporter mengenai pertandingan game ini. Para pemain di lapangan telah berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan duel individu, sementara lini belakang terus lakukan kesalahan individu. Hal itu tentunya menjadi pertunjukan horor yang lengkap bagi juara bertahan Bundesliga tersebut.

Selama dua musim beruntun, Die Roten tersingkir dari ajang DFB Pokal di putaran kedua. Sebelumnya, mereka alami kekalahan dalam drama adu penalti. Walaupun DFB Pokal tak menjadi target utama dalam raihan trofi Bayern setiap tahunnya, tapi kekalahan yang terjadi di kandang Gladbach harus diakui sangat mengkhawatirkan.

Saat ini, Thomas Muller dan kawan-kawan telah bersiap bangkit dari kekalahan di laga melawan Union Berlin pada hari Sabtu (30/10). Walau harus diakui rasa sakit akibat kekalahan di tengah pekan ini akan sulit terobati, tapi hasil positif yang bisa mereka raih atas Union sangat penting untuk mengembalikan Bayern ke jalur kemenangan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO