Thomas Muller Tak Janji Akan Pensiun di Bayern Munchen

Thomas Muller, bintang Bayern Munchen.
Thomas Muller, bintang Bayern Munchen.

Thomas Muller tidak bisa memberikan jaminan akan terus berada di raksasa Liga Jerman Bayern Munchen hingga pensiun nanti, walau ia bersikukuh bahagia di Allianz Arena.

Penyerang berusia 28 tahun itu mengalami peningkatan performa kembali di bawah asuhan Jupp Heynckes setelah mencetak sebiji gol dan dua assist kala FCB mengalahkan Freiburg, Senin (05/03) WIB kemarin.

Muller sendiri sudah berada di Bayern Munchen sejak awal karir profesionalnya dan sudah membantu menghantarkan enam titel Bundesliga dan sebiji piala Liga Champions.

Akan tetapi perjalanan karir di Die Roten sejak 2008 itu hampir terhenti setelah pada November lalu ia mengaku mendapatkan tawaran dari Manchester United pada tahun 2015 silam.

Walau Thomas Muller mengaku masih berkomitmen tapi striker tim nasional Jerman ini tidak bisa menjamin akan terus berada di Allianz Arena hingga gantung sepatu nanti.

Advertisement

“Sangat sulit untuk membayangkan apa yang akan terjadi tiga atau empat tahun di masa mendatang. Jika segalanya berjalan dengan baik, untuk apa saya hengkang?” ujar Muller pada Sport1.

“Tapi Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa tahun mendatang. Bagaimana kemampuan saya [saat itu]? Bagaimana kondisi tubuh saya? Apakah saya mempercayai pelatih atau tidak?”

Akan tetapi Thomas Muller tidak yakin jika seorang pesepak bola sepenuhnya memimpikan bermain di satu liga tertentu sebab faktor finansial pun memberikan pengaruh signifikan.

“Anda harus menunjukkan kepada saya siapa yang memiliki impian tersebut. Biasanya, selalu ada campuran antara aspek sporting dan juga finansial,” tambahnya.

“Terkadang keduanya membuat Anda memutuskan untuk hengkang ke negara lain, dan terkadang sebaliknya. Tapi tidak ada yang berkata kepada saya bahwa mereka sudah merencanakannya sepanjang karir mereka. Hal-hal kecil, seperti kehidupan pribadi Anda, turut memberikan peran juga.”